japan trip – itinerary building

ceritanya udah lama banget kita pengen jalan2 ke jepang, terutama pas periode cherry blossom. alhamdulillah kemaren pas dapet rezeki berlebih dan kebetulan ada promo tiket langsunglah kita booking untuk kita bertiga plus mamaku walau langsung ngabisin lebih dari sebulan gaji.

meski agak terlunta2 ngerencanainnya, alhamdulillah itinerarynya udah insya Allah fixed. belajar dari kesalahan euro-canada trip kemaren, sekarang itinerary gue susun sedetil2nya dengan catatan biaya buat ngehindarin uncontrollable spending. sebagai catatan, gue yang bertugas nyusun itinerary sementara emir urusan booking membooking plus ngurus visa. jadi gue browsing dulu pengen kemana2nya, tinggal kasih detail tanggal dan lokasi baru emir booking hotel.

rencana kita aslinya pengen ke tokyo-yokohama-kyoto-osaka selama 9 hari, padet ya apalagi gue bawa si oneng juga. exhausted sih kayanya udah pasti, tapi berbekal pengalaman trip kemaren, insya Allah kita udah tau kekuatan si neng dan kita sampai mana.

kaya yg udah gue bilang tadi, gue bener2 ngelist semua biaya dari makan, transport, admission fee, ampe belanja oleh dengan ketat. itu aja jumlahnya udah lumayan fantastis walopun masih wajar buat trip 4org ke jepang. maklumlah, awalnya kita ngarepin tumpangan sodara di kyoto tp ternyata yg mau ditumpangin udah back for good ke indo dari bulan2 kemaren. jadinya budget buat hotel membengkak deh, huee…

tapi emang recommended banget deh ngitung budgetnya dengan detil gini. emang ribet, tapi dengan gini gue tau gimana caranya ngirit duit transport ato ngerencanain trip sehari bakal kemana aja. urusan hotel yg dipegang emir gue cuman diupdate pilihannya tp insya Allah masih masuk dalam budget walau agak splurge sedikit.

yah, pokonya peer sekarang adalah apply visa. untungnya ngurus visa jepang di singapur ini gak ribet. 3 hari kerja juga beres dengan catatan semua persyaratan yang masuk lengkap kap kap.. gue lebih worry sama aplikasi permohonanvisa nyokap di indo, takutnya lebih ribet aja.

yah, let’s pray for the best deh ya.. itinerary belum bisa dipublish nunggu tripnya beres aja ya, biar error disana sini bisa dibenerin dulu..🙂

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in curhat, liburan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s