balada si soon-to-be elder sister..

(draft juli kemaren)

weekend kemaren kayanya termasuk salah satu my lowest point sepanjang pengalaman gue berkutat dengan hormon2 ibu hamil. ceritanya kita jalan2 ke IKEA buat survey harga perabotan buat ngeganti furnitur kita di rumah baru nanti. beneran survey karena emang belum ada duitnya a.k.a we’re flat broke right now *senyum miris*.. jadinya ya cuman liat2 model dan warna sofa, model dapur, dan meja makan yg kita pengenin. berhubung keira lumayan sangat excited kl maen ke IKEA, gue lepas lah dia dari strollernya biar bisa maen2 manjat2 sofa.

sayup2 gue denger keira minta izin sama bapaknya buat maen di pojokan (ada maenan anaknya disitu) dan sayup2 pun gue denger bapaknya bilang oke. dari ekor mata gue pun gue liat dimana si neng maen. so I thought it would be okay. ngobrol bentar manggil emir buat discuss ‘gini-loh-layout-dapur-yang-gue-pengen’ gue iseng ngecek si neng lg ngapain..

dan.. anaknya gak ada dong di tempat trakhir gw liat tadi itu. emang cuman 5menit berselang tapi gue langsung panik dan bilang sama emir, “neng mana, beh?”.. emir pun ikut panik dan muter2 nyari keira. Gue berusaha utk tenang tapi my wildest imagination says that the moment I play with keira this morning would be the last time I saw her. stupid I know, but can’t help it..

gue inisiatif nyari ke arah berlawanan dari emir, dan jantung gw mulai berdetak kenceng waktu gw denger ada tangisan yg quite sounds familiar.. gue panggil2 namanya dan akhirnya keira lari2 sambil nangis kejer bilang,”mamah, jangan tinggalin keiraaa…”

Perasaan gue antara lega dan sedih pun, ternyata keira ga nyadar gue ada di deket dia dan mulai panik nyariin sambil nangis2. pas ketemu gue pun dia gak mau ngelepasin gue dan keukeuh pgn gue peluk&gendong, bahkan gue oper ke bapaknya pun dia gak mau. Dia baru setuju gue taroh di stroller dg catatan gue yg dorong strollernya. last time I checked, dia udah tidur soundly, capek mungkin.

malamnya ternyata dia tantrum, marah2 karena dia request turun dari carseat maunya gue yg turunin dan gendong. Tp instead gue yg lakuin, gw minta bapaknya yg turunin krn badan gue udah capek bgt. gatau ternyata si neng sakit hati, akhirnya dia keterusan marah sama gue dan nuntut direka ulang proses turunnya dia dari mobil. means kita taro balik dia di carseat, dan gue gendong dia ampe rumah. ajaibnya, abis itu moodnya langsung membaik.

barulah gue sadar, mungkin anak ini masih trauma ditinggal sama gue. makanya segala sesuatunya srlalu pengen sama gue. maybe because I always said she’s gonna have a little sister soon, so she craved my attention more. Let alone all the time i left her during work. poor little girl.. gue kadang gak sensitif buat hal2 seperti ini. maka itu pas dia tidur gue cium2in dia abis2an.

duh tetehku sayang.. *uwel uwel*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in curhat, keira. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

