malu..

(tiba2 jadi produktif ngeblog setelah donlod wordpress app, hehehe)

harusnya kontemplasi dilakuin pas ulang tahun kita ya, gue rada aneh deh. kontemplasi pas anak lg ulang tahun, hehehe.. tp ngena banget deh dan rasanya nyesekkk…

ternyata selama ini gue selalu menganggap enteng sesuatu. katakanlah soal duit.. gue termasuk beruntung dimana kondisi keuangan keluarga kecil gue (gue dan emir maksudnya) lumayan stabil sejak awal kita menikah sampai sekarang. alhamdulillahnya belum nyampe taraf yg kita sampe abis2an muter otak gimana caranya makan bulan depan. masih bisa plan buat liburan, investasi, bahkan insya Allah bantu2 keluarga besar.

then.. why? yah, gue ngerasa gue jadi terlena dan terlalu banyak ngeliat ke ‘atas’ tanpa sesekali ngeliat ke ‘bawah’. disini maksud gue adalah, gue selalu mikir yg enak2 tanpa mikir jikalau kelak kita mesti struggle merangkak dari bawah lagi. masih mikir pengen belanja, beli tas blabla sementara gak inget saat2 dimana gue pernah ngebela2in jalan ampe cicadas dari sekolah karena duit ongkos gue cuman cukup utk jarak cicadas-padasuka doang.

gue pernah ko ngerasain susahnya hidup gapunya duit, pas umur masih pengen2nya eksis. pernah mikir gimana rasanya punya mobil ber-AC ato punya sepatu branded macem adid*s, n*ke, dan teman2nya. wajar lah, pas krisis tahun 98 pasti banyak lah yg anak2nya kayak gue tetiba jadi korban super pengiritan, hehehe.. nyesel? sedih? trauma?.. enggak, part of life lah. ngiri mungkin iya, tp mungkin itu salah satu proses yg ngebentuk gue jadi orang yg seperti sekarang..

masalahnya.. sekarang gue mulai ngerasa bahwa gue terlena dgn kondisi dimana cita2 gue jaman kere terkabul. i am not rich (yet) but started to behave like one. spending di barang2 yg kurang perlu, boros dalam makanan, gak hati2 dalam pemakaian listrik/gadget, buying too much toys for one kid, endebre endebre.. keliatannya sepele tapi kl diitung2 ilang duitnya bisa bikin nangis..

bawaannya malu.. malu sama temen2 dan bahkan nyokap gue yg lebih frugal dalam ngatur duit (inget ya, frugal gak selalu berarti pelit. tapi cermat).. semua tertempa sama kondisi yg kurang lebih mirip ato malah better dari kondisi gue dulu, tapi seakan2 gue lupa kalo gue pun pernah berada di sepatu yg sama..

sebenernya gue mo cerita apa sih? bingung juga.. cuman gue lg ngerasa ketampar aja bahwa gaya hidup gue sekarang sudah mulai tidak mencerminkan gue yg seharusnya. gue takut kelewat terlena dan gak bersyukur sehingga semuanya kelak diambil dari gue secara tiba2.. ngeri bo secara anak udah mau dua, gue boleh susah asal anak2 jgn sampe ngalamin kayak gue dulu..

semoga dengan begini gue bisa lebih cermat dan menghargai rezeki yg udah dititipkan di tangan gue dan emir, aminnn…

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in meracau. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

