menjelang masuk kantor

ga kerasa deh udah harus ngantor lagi in less than 2weeks time. sedih? gak terlalu sih, udah pernah ngalamin soalnya. males lebih tepatnya, haha.. ampir 2bln otak ga dipake buat mikir yg susah2, dan yg pasti bangun siang mulu *ehm* gara2 nadine yg doyan bangun subuh tp gamau tidur lagi gak kaya emaknya.

persiapan, enggg.. not much sih. paling nyetok ASIP dalem kulkas. gak banyak kaya ibu2 lain, gue ga berani nyetok byk dan masukin freezer krn trauma jaman keira yg ASIP banyak2 di freezer harus dibuang semua krn doi gadoyan. skr nyetok paling 10botol di freezer dan rencananya seminggu trakhir sblm ngantor semua ASIP ditaro di chiller aja. minimal kl anaknya gadoyan masih ada stok spare seminggu yg ada di chiller.

anaknya juga udah pernah dilatih pake sendok dan botol yang alhamdulillahnya pinter bgt gak pake nolak2 ato apa. pake sendok jg masuknya banyakk tp gue tetep pengen pake botol krn biar ga banyak ASIP yg kebuang di proses feedingnya. yg blm nyoba ngasih ASIP dari freezer itu sih, rada ngeri soalnya. trauma marisa bo, hahaha..

nadine sendiri alhamdulillah banget anaknya manis dan ga terlalu difficult. sejak lahir bangunnya cmn 2-3kali dan lumayan teratur jam-nya. minumnya juga banyak dan ga terlalu ada drama lecet pantat. kolik ada tp ga separah kakaknya. dia rewel pas sore menjelang maghrib ampe jam 9an doang. beda ama jaman keira yg cranky during wee hours. downs yg gue rasain cmn blocked duct yg gue rasain di PD kiri ampe bengkak dan meletus keluar nanahnya (yg bikin gue tergantung ama breastpump buat mompa ASI) sisanya happy. oya, nadine suka bgt digendong2 lebih2 dari keira. tp namanya bayi emang wajar ya, cuman nanti bakal rempong aja pengasuhnya, haha..

perlengkapan buat mompa ASI di kantor udah siap semua, cuman ngeluarin dan nyuci2 botol bekas keira dulu kecuali dot yg gue beli baru. metode dan manajemennya sih ngikut jaman dulu aja, buka2 arsip blog gue yg dulu soalnya ud cocok sama sistem gue yg lama.

persiapan laen, emm.. pindahan! gue cerita di post terpisah aja deh, bakal panjang soalnya.

bismillah..

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in ASI, cerita, nadine, ngantor. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s