drama (pre)-pindahan.. rumah

ceritanya niiiiihhh… kita mau pindahan. asal muasalnya, awal tahun emir tiba2 kesambit setan lewat dan tiba2 suatu malam bilang, “gimana kalo kita beli rumah disini?” gue dengan santainya nanya bakal gimana caranya dan yang paling penting gimana cara bayarnya mengingat kita adalah warga kelas tiga disingapur sini. foreigner kelas kere. doi akhirnya membeberkan his grand plan yang positif bikin makin kere dan akhirnya gue bilang oke. singkat kata, akhirnya perjalanan pencarian rumah kita berujung positif meski pake darah dan airmata. serius pake air mata karena gue sering bgt mewek sambil ngamuk2 gara2 kita beda preference.

rumah akhirnya dapet yang (agak) masuk kriteria kita berdua. as per 20 november rumahnya udah resmi jadi milik kita dengan beban cicilan KPR selama 30tahun yg bikin kita mesam mesem ngurut dada. alhamdulillahnya, rumah yg sekarang ditempatin kan dijual sama owner lama ke owner baru dgn status with tenancy. gue bilang sama emir bisa gak kita nego sama owner baru utk terminate kontrak kita tahun ini (kebetulan kita masih punya kontrak setahun lagi) biar doi bisa pindah immediately juga. kalopun dia gak setuju yowis, rumah baru kita bakal kita kontrakin dulu utk setahun sementara nunggu kontrak kita habis tahun depan. eh owner baru setuju dan kita sama2 sepakat kalo last day kita di rumah ini adalah tgl 30 november. kita pikir 10hari cukup lah buat pindahan dan benerin ini-itu bersihin sana-sini.

ternyata salah, sodara sodaraaaaa…. (sabar, yg tadi itu baru mukadimahnya aja, hehehe..)

kmrn kita dateng ke rumah baru kita (with permission dari owner lama) sambil bawa kontraktor/interior designer buat dia ngeliat si rumah sambil bikin quotation bakal abis berapa duit buat kerjaan yg kita minta.

sedih banget deh gue, rumahnya ternyata kotor dan jorokk deh. even si kontraktor bilang kynya selama ini no maintenance at all. rumahnya sbnrnya udah renovated sih, sedih aja kl liat jadi sekotor itu. mana be-a-u lagi! bukannya rasis sih suer bener deh, cuman sejujurnya gue ga tahan sama aroma ind*he, ga masuk aja ke gue “wangi” rempah2 yg nyampur sama keringetnya. gue ampe berantem sama emir on that very evening karena gue ngotot pengen renov dapur sementara emir pengen ganti feature wall plus tv cabinet. ofkors karena UUD (Ujung Ujungnya Duit) karena luckily *face palm* budget buat renovasi kita kesunat ampe hampir setengahnya karena ini-itu *stress*

akhirnya setelah perdebatan panjang (plus gue yg mewek dalam hati) akhirnya gue sama emir sepakat bakal ngelakuin renovasi yg basic banget dulu. urusan ganti dapur sama feature wall disimpen buat akhir tahun depan biar bisa nabung dulu.bukan apa2, duitnya gak ada, jek.

gue tuh sebenernya benci bgt liat hob kompor yg segede2 gaban (semeter lebih) tapi burnernya cmn 3biji. malu deh sama bodi, sementara ada yg 60cm bisa 4burner. udah gitu hoodnya yg model chimney gitu, padahal gue pingin yg tipe flat biar diatasnya gue bisa bikin kabinet tambahan. maklum dapur kecil jd kudu maksimalin space.

udah gitu gue gasuka banget sama warna table top-nya yg putih polos los. satu, karena yg make sebelumnya jorok jadi super kotor. dan kedua, gue juga jorok. jadi white is not in the options. sinknya canggih sih pake yg seamless jd built-in sama table topnya. tapi karena jorok (did I mention it many times before?) ngeliat nodanya aja gue pengen pingsan.

gue udah mau melotot aja *kalo gak inget harga diri ya* pas denger kl mau ganti dapur minimal $6,000an buat table top sama cabinet doang. padahal dapur gue seuprit doang bo. apa kabar kalo gue mau ganti seperangkat kompor beserta hood plus nambah oven yaks? langsung berharap bisa menci2 duit deh gue.

emir juga sama2 bentjik sama tv consolenya yg warnanya orange crongg.. honestly gue juga gasuka sih, tapi lebih teralihkan sama kondisi dapurnya. doipun keliatan nelongso pas designernya bilang buat tv console idaman beliau at least will cost our a*s about $4,000. jadi ya buat win-win solution, no dapur dan tv console baru ampe duit kita cukup for doing another renovation. kynya kontraktornya juga kasian sama kita yg maunya banyak tapi tongpes. doi bilang, “let me do the general and chemical cleaning first, then you can decide whether you want to have further renovation on the kitchen and living room” *sungkem*

setelah sepakat hal yg diatas, kita berantem lagi *doyan yah* tentang warna cat tembok. beneran inimah yah, kalo kita gak sakinah nih yah *geer* bisa goncang ini hubungan suami istri. yang satu ngotot pengen warna ini karena bla bla, yang laen ngotot warna itu karena endebre endebre. gue sendiri kesel sama emir yg plin plan sekarang bilang pgn copot wallpaper, besoknya bilang jangan. pas kita udah dapet kunci baru deh bisa bebas bersitegang sambil nempelin contoh warna di tembok yg sebenernya gak gitu beda. gue pengen putih-abu, emir pengen putih-coklat. sama2 putih sih judulnya, hihihi..

abis ini pasti ada drama lempar piring lagi tentang furnitur. tapi gue ceritain di post berikutnya deh.. udah cape ini ngetiknya, panjang banget ternyata..

(curhat apa bikin cerbung, neng?)

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in cerita, meracau, rumah. Bookmark the permalink.

3 Responses to drama (pre)-pindahan.. rumah

  1. Trid says:

    Hi Rani, boleh minta contact info kontraktornya?🙂

    • Trid says:

      Sebetulnya pengen edit komen sebelum ini, tapi ternyata gak bisa ya *malu*
      Pengen request, supaya reply-nya lewat e-mail, kalau Rani gak keberatan, karena pengen tanya yg lain juga. Gak enak kalo nanya di sini, entar jadi panjang. Makasih ya🙂

Leave a Reply

