keira vs nadine

kalo udah punya anak lebih dari satu itu lucu ya, walau keluar dari bibit dan perut yang sama tapi ternyata sifat, karakter, gaya hidup, dan penampakan bisa beda juga. bukan maksud ngebanding2in sih, every person is unique indeed. cuman seru aja kalo nginget2 pengalaman megang keira dan nadine pas umur yang sama. setidaknya sampe umur plus minus 2bulan lah ya (lawong pas ini ditulis belum ampe 2 bln gue lahiran kok)

keira dan nadine sama2 lahir pas 38week lebih dikit, dua2nya sama2 via scheduled induction. entah karena pas hamil nadine gue lebih capek dan gak suka makan, nadine lahir lebih kecil dari keira walau secara umur dia tinggal di perut gue lebih lamaan dikit. cuman doi panjang, jadi nadine pas lahir keliatan langsing banget. gue percaya ini karena selama hamil nadine gue minum suplemen kalsium yg mana jaman keira enggak sama sekali. rambut nadine juga lebih lebat dari keira dikiiiiitt.. gue akuin kalo pas hamil gue agak terobsesi sama kacang hijau yang niscayanya bisa bikin rambut bayi lebih lebat. wallahu alam sih, karena sebenernya selebat2nya rambut anak gue tuh gak lebat2 banget ko..

justeru yg orang2 bilang kalo lagi hamil rajin minum susu kedelai biar anaknya putih tuh ga kejadian di gue. nadine lahir dengan kulit lebih gelap dari keira, padahal jaman keira gue gak minum susu kedele sesering kemaren. entah juga apa karena gue ngejemur nadine agak ‘hard core’ begitu cerah dikit langsung gue bolak balik tuh anak bayi di bawah matahari kayak ayam BBQ. maklumlah, doi bilirubinnya lebih tinggi dan pas jaman lahir tuh cuacanya senduuu banget.

udah gitu ya, ih alhamdulillahnya nadine gak serewel keira pas baru2 lahir. masih inget banget gue bolak balik bangun nyusuin tiap 1/2 jam sekali pas malam pertama pulang dari RS. nadine? cukup 2x sajah. doi nyusu lama nempelnya jadi mungkin minum susu lebih banyak, beda sama keira yg minum dikit2 karena cepet bgt kenyang dan cepet lapernya juga. jadinya ga ada drama mata panda pas jaman nadine baru lahir, padahal udah siap2 beli eye cream loh *cuih*

mungkin karena nadine nyusunya lebih pinter, dia keliatan lebih cepet gendut dari keira. seinget gue keira baru gendut pas 3bulanan. nadine pas sebulan aja dagunya udah dobel. dada gue juga lebih sering kosongnya karena sekali nyedot bisa langsung kempes. minusnya, gue gak bisa nyetok banyak buat ASIP. maksimal 100ml tiap mompa karena si jahat parab kecil (sumpah, ini nyokap gue yg namain bukan gue) selalu minta nempel gue.

kolik, dua2 anak gue ngalamin. tapi dulu perasaan gue lebih cape pas jaman keira karena doi kolik pas tengah malem ampe subuh. nadine koliknya mulai maghrib sampe jam 9-10malem jadi gue masih bisa tidur ala sleeping beauty. cuman nadine lebih seneng digendong daripada keira. dulu gue inget keira kalo gak tidur pun tetep anteng kalo dibiarin aja. beda sama nadine yg lebih ‘bau tangan’ dikit2 owek owek. gue agak kasian sih nanti yg ngasuh bakal rada repot ngapa2in karena nadine pengen dipegang mulu. moga2 gedean dikit udah bisa ter-distract ya..

apa lagi yah.. oh.. oh.. ini tentang gue sih.. jaman keira dulu, BB gue langsung balik ke BB awal hamil dalam waktu seminggu dan abisnya stay disitu. sekarang? meski naeknya ga sebanyak dulu, gue baru bisa completely ngilangin setelah 2 minggu dan guess what, abis itu naek lagi dong *tutup muka*.. I blame this sama habit nyusunya nadine. sekarang gue bawaannya lapaaaaaaar mulu, jaman keira gue larinya gak ke laper, tapi haus. jdnya kudu minum terus..

selain itu pas keira gue sempet ngalamin lecet parah trus pake demam tinggi selama dua hari, tapi abis itu fine. supply ASI langsung deres. jaman nadine ada lecet tapi gak parah, mungkin karena nadine sekali minum lgsg banyak jadi gak copot-tempel mulu yg bikin gue healing lebih cepet. cuman gue sempet kena blocked duct alias fase dini dari mastitis. awalnya kayak lump doang, terus memerah dan kalo dipencet kerasa lunak dan agak sakit. sempet pula gue demam tp cuman semalem dan gak tinggi pula, cuman menggigil. beberapa hari kemudian si lump pecah dan keluarlah si nanah+susu+darah. abis itu tinggal proses healing si luka deh yang ternyata lama pun.

satu lagi, abis lahiran keira gue gak langsung pasang KB karena pede berat asal disiplin semua bisa sesuai rencana. sekarang berhubung udah gak idealis (means, gak yakin bisa tegas sama emir yg suka curi2) jadi mutusin pasang KB deh biar gak kebobolan lagi, hahahaha…

*pssstt… pasang IUD ternyata ngeri yahhh…*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in ASI, keira, meracau, nadine. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

