nostalgia ayam

random banget deh, tiba2 gue inget masa2 kuliah di bangkok yg pernuh warna. anehnya yg diinget pasti yang berhubungan sama makanan, hahahaha… efeknya sih gara2 gue baca status temen di FB yg tentang ngomongin orang di belakang, dikiranya kita gak ngerti gitu. nah looh agak gak nyambung ya? hahaha.. nyambung ko meski dikiiiittt…

jadi ceritanya sebagai mahasiswa kismin yang ditopang hidup hanya oleh beasiswa, mau gak mau kita harus cermat dan sigap. pokonya ada lah manfaat dulu diospek ampe termehek2. jadi pas denger berita bakal ada bazaar makanan di national stadium depan dormitory, mau gak mau kita ikutan ngantri.

sebenernya bazaarnya gak gede sih, cuman makanan yg dijual macem2 banget. dari kue2 basah khas thailand, sampe makanan india. kita sih biasanya ngicer satu stall sahafarm yg jual produk ayam dan olahannya. maklum, produk2 sahafarm ini halal, murah, dan sayangnya enak. jadi antriannya selalu panjang banget. gue kebetulan satu waktu ngantri pas sore2 baru balik ngampus dan belom makan sore. antriannya jgn ditanya panjang bangettt.. demi makan enak malemnya, gue bela2in ngantri meski perut udah keruyukan..

pas ampir giliran gue, udah ada tanda2 ayam dkknya mau abis tuh. oh iya, gue belum bilang ya kalo hari itu adalah hari terakhir bazaar, makanya yg dateng lebih byk dari biasanya. gue dari kejauhan udah mulai ngitung2 sisa potongan ayam di display dan berdoa kenceng semoga gue masih kebagian. sama mas2nya juga dijatah sih, seorang cuman boleh beli maksimal lima potong biar lbh banyak orang yg kebagian.

nah ini baru mulai seru ceritanya.. di belakang gue tuh yg ngantri seorang ibu2. kalo bahasa singapurnya auntie2 lah. doi kynya sama2 H2C sama gue bakal dapet ayam apa engga. kebetulan pas ngantri gue ditelp sama roommate dan gue sempet ngobrol pake bhs indo. doi tentunya denger dong. terus tiba2 doi nanya gue pake thai+english terpatah2. gue jawab pake english sama thai dikit.

auntie2: “xyz bla bla bla krrxhfrohygl?

gue: “riudnsde wakaka dududu cringcring..”

auntie2: “ooo…kdfkdbv kerekdcew ullaaalaaa…”

gue: “grrrmbbll.. ukulele biyabiya syalala”

auntie2: “hakbusssde verweyungk dung pret deng deng deng”

gue: *senyum*

tetiba pas giliran gue ditanya pesenan gue apa, belom gue jawab eh si auntie2 ini langsung motong dong pake bahasa thai blablabla. kaget dong gue?!

ngerti.

doi pikir gue gak ngerti bhs thai. tadi dia sempet nanya, gue mau beli berapa. gue bilang lima potong. di display cuman tinggal tujuh potong. dia langsung duluan nyerocos minta lima potong karena kalo gue minta lima, dia cuman kebagian dua.

curang.

dikiranya gue gak ngerti apa. dua tahun tinggal di bangkok, little little I can understand thai, meh.

gue langsung bilang sama mas2nya pake thai. gak bisa. gue duluan ngantri daripada auntie ini dan gue mau lima potong. plus sosis juga (awalnya gue gamau beli sosis, tp karena auntie2 ini gue gak rela ninggalin banyak sisa buat dia). si auntie2 ini masih nyerocos aja seakan2 dia antri sebelum gue. gue bilang dengan tegas, auntie ini di belakang gue. gue duluan antri, gue duluan yg harus dilayanin.

untungnya mas2nya ngerti doooooong.. meski thai gue terputus2 dan campur2 english tapi mas2nya juga ngeliat kalo ibu2 ini di belakang gue antrinya.. dapet cuman 2 potong dong (ha!) dan ngeliatin gue dengan tatapan aneh (idih!).. akhirnya ayam lima potong itupun sukses gue boyong pulang dan dimakan rame2 sama anak2 dorm pas dinner. plus cerita perebutan ayam berdarah yg gue bumbuin disana sini, wkwkwk.. :))

moral of the story: ternyata usaha perebutan gak cuman buat kekuasaan, ayam goreng juga bisa jadi objek. sebisa mungkin kl tinggal di tanah orang harus ngerti bahasanya dikit2, syukur2 bisa bela diri kalo mau dikerjain orang.

ahhh, I miss bangkok anyway….. *mata berkaca2*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in bangkok, cerita, nostalgia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s