Eurotrip 2.0 – Paris, France Day 01 Versailles

wihiwww.. akhirnya yang ditunggu dateng juga, kita liburan berempat doang, hihihi.. sempet ngeri sih awalnya, tapi yawes lah the show must go on.. we will have fun anyway..

On the D-day gue dijemput emir dari kantor dan kita langsung capcus ke airport. jadi pesawat kita dari singapur berangkat jam 9:25 malem dari Changi Terminal 3 to Charles De-Gaulle Paris via Doha. awalnya sempet panik nyobain online check-in tapi gak dapet seating with bassinet, ternyata pas check-in di counternya dikasih deh. lumayan kan kalo 7jam-an gendong Nadine terus, bisa gempor gue. Keira sih udah dapet kursi sendiri. perjalanannya sendiri alhamdulillah smooth banget, Nadine bobo most of the time dan Keira behaved very well. dia excited bgt nonton kartun dan makan makanannya sendiri.

kebetulan cuaca lg agak hujan dan kita nyampe di Doha juga delayed hampir sejam. di Doha cuacanya gelap dan tanahnya agak basah sisa2 hujan, pas boarding pun makan waktu agak lama karena mereka agak kesulitan loading bagasi dikerenakan kondisi cuaca. ada enaknya juga sih sebenernya, kalo kita nyampenya on-time, kita mesti nunggu sekitar 2jam untuk flight berikutnya ke Paris. karena telat, begitu nyampe kita udah langsung boarding aja. Flight dari Doha berangkat jam 01:45 waktu setempat dan diperkirakan bakal nyampe sekitar jam 8 pagi di CDG, Paris. lagi2 kita nyampenya delay banget baru touch down sekitar jam 9an.

20120415-205230.jpg

lagi nunggu shuttle train

sebelum custom check kita ganti popok nadine dulu, soalnya kali ini antrian imigrasinya kosong jadi enak bgt gak kaya waktu dulu yang penuh nuh nuh. pas ngambil bagasi taunya stroller gue gak keluar. nah loh nah loh, piye ikiii… kalo gada stroller gimana ini masa harus beli baru lagi? ternyata stroller kita ketinggalan dong dong di doha gak keangkut due to cuaca buruk, mereka bilang bakal dikirim directly ke hotel kita in the evening via flight berikutnya. oke sih sebenernya, toh ternyata gak ilang kan. masalahnya kita mau langsung capcus ke Versailles hari itu juga, yasudalaya kalo keira ngantuk ya terpaksa emir turun tangan gendong, hihihi…

oya, pas nyampe gue langsung berasa kaya disembur langsung sama AC superdingin di muka. dingin bok! padahal konon udah belasan degree celcius tuh, tapi buat gue yg anak khatulistiwa banget cukup bikin jiper loh. untuuuuung banget gue gak batal bawa thermal buat anak2 dan gue, tdnya berniat bawa jaket wool biasa krn mikirnya, “ah cetek udah masuk spring ini, pasti udah rada anget”.. pas nyampe gini, bujubuneng, kalo bisa gue bawa bedcover gue yg warmth rate 4 juga gue pake kemana2 deh.. *le to the bay* oya bersyukur juga gue ngembat 2 selimut pesawat buat anak2 di stroller, berguna banget deh.. *maaf ya qat*r airways, dua biji doang kok..*

lanjut, dari airport kita langsung naek RER ke hotel buat check-in dan ngabarin kalo barang kita bakal dateng entar malem. pas ngantri beli tiket gue kebelet abis dan susah bgt mau nyari toilet. emir yg males ngantri nyuruh gue beli tiket di auto machine sambil geret dua koper yg mahaberat. taunya pas nyampe machinenya doi gak terima uang kertas gitu. gue ampe melotot2 ngegeret balik dua koper sambil emir cengar cengir doang..

btw gue pilih hotel di daerah Chatelet Des Halles RER interchange, nama hotelnya Hotel Des Halles. itu sekali doang naek RER B (line biru) dari airport. hotelnya sih hotel kecil yah tapi comfy dan bersih kok. Gue pilih disitu karena biar gampang kemana2 krn deket interchange dan walking distance ke Louvre Museum. begitu nyampe gue bersih2 sedikit, naro barang, dan nenenin Nadine dulu. abis itu kita langsung capcus ke Versailles. dari Chatelet Des Halles kita naek RER B satu station sampe Notredame-St. Michel trus ganti ke RER C (line kuning) ke Versailles.

kenapa kita ambisius bgt pengen ke Versailles, karena pas kita ke Paris sebelumnya kita batal kesini gara2 line RERnya strike alisan mogok kerja,hihi.. tapi indeed Versailles Palace itu cuantikkk banget yah.. kamar per kamarnya didekor sedemikian rupa mewahnya, walau buat mata orang udik macem gue ngeliatnya lama2 capek. abisan rame banget sih. favorit sih kamarnya ratu yah, lucu gitu girly banget. capek muter2 istananya gue pengen masuk tamannya (yang ternyata gede banget jugak!) sayang emir capek dan keira udah ngantuk2, mana masuk tamannya bayar lagi *medit* akhirnya gue foto2 aja tamannya dari luar. Itu aja udah bagus bgt sih.

20120415-205802.jpgpatung Louis XIV

20120415-210339.jpglukisan di langit-langit chapel

20120415-210430.jpgkakak dan bapak

20120415-211823.jpg

the queen’s chamber

20120415-210649.jpg

20120415-210815.jpg

the garden (cuman seupilnya)

pulang2 dari Versailles Palace kita makan dulu di nearby MacDonald, laperrr… Abis makan dan foto2 bentar, akhirnya kita naek RER yg sama pulang ke hotel. habis bersih2 langsung kita tidur kecapekan, hihihi…

20120415-210923.jpg

foto2 dulu, sayang nadine gak keliatan, hihihi

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in cerita, liburan, paris. Bookmark the permalink.

2 Responses to Eurotrip 2.0 – Paris, France Day 01 Versailles

  1. diandra says:

    Aaaaah jd pgn ksna lg!! Gw lbh nyesel kl ke Paris tp gk ke versailles drpd ke eiffel *catet ini bt nyenengin diri sndr krn ud 3x ksna tp blm pnh naik ke atas eiffel gara2 gw bawel kedinginan*,, sng d dgr kk-ade anteng slama liburan,psti bkin nagih emaknya krn anak2 kooperatif😉 #kode

    • lo mesti liat (lagi) antriannya di, gue aja yg tadinya semangat jadi ilfil berat! plus angin yang bener2 gak sepoi2, makasih deh. cari masuk angin namanya, hahaha..

      liburan nagih? tentunyahhh… sayang pohon duit lg belum berbuah uy, minta disiram dulu katanya, wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s