Mendadak Bandung!

lebaran kali ini full of surprises deh.. udah sejak lama kita mutusin buat gak mudik dengan alasan kerjaan (emir) yang gak bisa ditinggal. dan sebagai obedient wife wanna be ya gue nurut. Jadi udah dari jauh2 hari udah punya mindset bakal sholat ied di KBRI, liburan dalam kota aja, dan masak seperlunya aja di rumah. asal kerasa festivities lebaran aja sih.

dari jauh2 udah belanja bahan2 buat bikin kue kering dan nanya kiri kanan senggol geng jempol buat share resep kue kering dan lauk yg fool proof oke buat lebaran. pokonya udah siap banget lah lebaranan di singapur.

tak disangka tak dinyana bapak besar mulai goyah buat berlebaran di tanah air (eciyeee…), mulai browsing2 tiket di H-7 lebaran (which is not a good idea actually).. gue mulai gemes sama kelakuan bapak besar yg plin plan, sesungguhnya lebih kesal karena udah belanja bahan kue sih, hahahaha.. setelah melalui proses hitung kancing pulang-engga-pulang-engga, akhirnya kita mutusin buat enggak pulang….

sampe kamis malam..

dimana tetiba emir nelepon gue bilang kalo kita bisa pulang karena dapet tiket murah buat pulang kampong. mestakung banget ye, dari yg itung punya itung bakal abis $1,000an akhirnya dapet sekitar $480an berempat. langsung bungkus, dikaretin dua biji, apply cuti, dan minta maaf kanan kiri gak bisa ikutan acara halal bihalal dkk. untung gak janji mau open house, hihihi..

yasu lah, kamis malem langsung packing (walo gue misuh2 karena emir lebih milih molor daripada bantuin gue) dan jumat malem abis ngantor langsung cao ke Jakarta…

maaaaakkk…. kita pulang kampong, maaaaakkk….

enihoo.. nyampe Jakarta dijemput supir, serah terima mobil dan langsung nyetir ke bandung. jangan tanya macet apa engga ya, soalnya gue molor semolor2nya sepanjang perjalanan. nyampe bandung jam setengah 2 pagi, langsung sahur dan molor bangun2 jam 7 pagi.

agenda di bandung standar aja sih, kali ini gue shalat ied bareng keluarga emir di dago. abisnya baru nginep di rumah nyokap gue di padasuka. yang seru seipar2 dari emir ngumpul semua, soalnya tahun kemarin kan ortu emir lebaran di Montreal jadi semua anak2nya lebaran sama keluarga istri2nya. keira, as expected, happy banget ketemu sama sepupunya, udah gak bisa diganggu deh. gue juga asyik ngegosip sama ipar2 gue.

kebetulan bandung lagi dingiiiiiin banget, gue agak saltum nih buat nyiapin baju anak2. pas shalat ied yang guepun datangnya telat itu di pelataran parkir Taman Hutan Raya Juanda (Tahura) anginnya dingiiin banget. Nadine ampe gue kekepin deh, keira sih gamasalah karena doi pake mukena.

yang nyebelin adalah, gue sama emir gak lolos dari penyakit standar lebaran yaitu menci2! padahal kita udah well prepared loh. gak makan langsung banyak dan ngehindarin santan. Jadi gue lebaran ya, instead of makan opor, gue cuman makan bakso kuah sama es buah doang. gak seru ya?!

makanya pas uti balik dari sumedang bawa tahu dan sambel langsung kita sikat, hahahaha… source of all the problem deh. sam to the bel. abisnya yasudah deh kita berikrib2 sama toilet dan oralit, which is buat gue lasted ampe seminggu, wkwkwkwk… untung pas di airport bandung sempet ngobrol sama dokter jaganya, jadi lumayanlah dikasih obat2an gratis *medit* nyampe singapur kita langsung tewas bobok siang karena kecapekan..

eniweeii.. biar badan lemas menci2 tapi kita lumayan puas bisa lebaran di bandung. lumayan bisa ngerasain kemeriahan lebaran sambil ngobrol panjang lebar sama sodara2 semua. semoga aja lebaran tahun depan kita bisa kumpul2 lagi, amin!

gak lupa, selamat idul fitri juga buat yg sama2 merayakan. mohon maaf lahir batin kalo ada salah2 kata bikin iri sama yg tinggal jauh gak bisa pulang kampong.. minal aidzin walfaidzin, salam dari kita sekeluarga..

 

*gak pake foto keluarga. Gak sempet ke jonas*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in meracau. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

