whattalongday!

hwarakadah! gak nyangka hari ini bakal dilaluin dengan dag dig dug dhuer seharian deh.. baru sekali ini gue ngerasa deg2an dan khawatir yg amat sangat sama anak2 gue..

awal ceritanya sih pagi2 gue bangun dengan pening, efek flu yg gak sembuh2 sejak minggu kemaren. daerah idung gue masih kerasa mampet bgt dan berat. untungnya wiken jadi gue masih bisa leyeh2 istirahat. gue minta anis mandiin anak2 karena gue gak kuat bangun dari kasur. emir sendiri udah ngantor dari pagi dan pas gue bangun doi udah berangkat. istri idaman banget kan? Hahaha..

habis mandiin anak2, anis minta izin ke pasar mau belanja. gue pikir okelah meski gak fit asal anak2 ud mandi semuanya oke. nadine tinggal dikasih susu dan diboboin. keira juga minta susu dan gue ambilin di cangkir kecil. nadine tidur dan keira kenyang, i thought everything was gonna be okay..

ampe satu saat out of the blue keira tiba2 minta dipakein eye shadow. gue bilang untuk apa, nanti mamah pakein kalo kita udah mau keluar. ternyata kata2 gue gak ditelen bulet2, keira mutusin diem2 masih pengen pake eyeshadow sendiri. gue tinggal ke dapur sebentar dan balik ke kamar keira udah gak ada. gue panggil lah anak ini dan tiba2 gue denger suara jatuh yang keras dari arah kamar mandi.. 😱😱😱

jantung gue rasanya langsung berenti..

pas gue liat anak gue baringan di bathtub telentang sambil nangis, antara panik, marah, dan takut gue gendong keira yang nangis kejer dari bathtub dan gue peluk sambil gue raba2 ada luka ato ada apa.. sh*t, ada benjolan di kepala belakangnya, gue pencet dia nangis2 *dan guepun tetiba jadi pengen ikutan nangis* 😭😭

sambil dengan susah payah mengumpulkan remah2 akal sehat gue yg tercecer entah dimana, gue tanyalah keira kenapa bisa dia end up nyampe di bathtub yg emang agak basah karena baru dipake mandiin anak2 tadi pagi. sambil nangis2 dia bilang pengen ambil eyeshadow gue yg gue taro di semacam ambalan deket bathtub gue. gue ngelus dada. gue bilang untuk apa ambil eyeshadow? kan udah dibilang nanti kalo mau pergi nunggu bapak pulang dulu. doi jawab, “soalnya aku pengen jadi cantik kaya mamah” *bukan sulap bukan geer, maksudnya kaya mamah pake eyeshadow gitu ya*

hati gue mencelos. baru ngerti kejadian sebenernya. jadi doi diem2 mau ambil eyeshadow gue, begitu gue panggil dia kaget ketakutan akhirnya kepeleset dan jatohlah dia. jangan tanya rasa bersalah gue macem gimana, i was at my lowest point that time. although, i am proud of myself that i managed not to cry in front of keira.

panik? jangan ditanya. apalagi pas gue ngeraba ada benjolan di belakang kepalanya. worst cases udah muter di kepala bolak balik kayak film. yg kepikir cuman “gue mesti kasih thrombophob biar gak memar”.. nyari obatnya aja pake gemeteran lupa narohnya dimana. gue ampe nelp anis buat nanya doi mindahin gak tuh obat. luckily ketemu dan langsung gue oles2 walo diselingin campur tangan nadine yg ikut2an karena bangun denger nangisnya keira yg kenceng bgt *ampe solider ikut2an nangis juga* gue juga langsung nanya2 di grup gmn buat treatment anak benjol dan akhirnya ngompres es kepalanya keira. nuhun pisan ya temen2ku.. *cium satu-satu*

yg makin bikin down, pas gue telp emir gue semi dimarahin juga karena teledor pas jagain anak. gue rada bete sih digituin, mana ada sih niatan gue nyelakain anak sendiri?! tapi akal sehat gue ngomong kalo, yes, emang bener sih gue teledor. if only i never said no i the first place.. pada akhirnya emir minta maaf juga sih, dia bilang dia begitu karena panik aja. abis itu kita setuju buat ke dokter meriksain keira takut ada apa2.

since it’s saturday, dokter2 cuman buka 1/2 hari. karena gue mesti nungguin emir ngantor dulu, option kita buat periksa ke dokter cuman ke rumah sakit aja. kita pilih ke KK Women & Children Hospital biar kl ada apa2 bisa langsung masuk aja. klinik dokternya udah pada tutup semua jadinya kita ke bagian children’s emergency. prosedurnya lumayan gampang. pertama kita ambil nomer antrian, terus diperiksa awal ama suster sambil masukin data2 anak kita, bayar di administrasi, terus masuk ke ruang dokter.

dokumen yg diperluin sih standar. gue bawa buku tumbuh kembang keira, birth certificate ama copynya siapa tau dibutuhin, paspor dan REP, plus obat yg gue kasih tadi. biayanya $90. pas ketemu dokter, gue jelasin panjang lebar kronologis cerita kenapa doi bisa ampe jatuh. yang paling gue suka sama dokter2 sini, mereka nanya detil sekali dan perhatian sama concern kita.

alhamdulillahnya setelah berdialog dan diperiksa detil dari berat badan, perut, punggung, tangan, kepala, mulut, lidah, hidung, mata, dan kaki, respon keira cukup bagus. gue jg bilang kalo pas abis jatoh anaknya gak keliatan pusing ato limbung ato gimana. gue tanya nama gue siapa nama dia, nama adeknya, bapaknya juga oke. dokter bilang x-ray normally gak dilakuin krn lbh banyak rugi daripada manfaatnya. radiasinya terlalu riskan utk anak2 dan kalaupun misalnya ada retak ato apapun *ketok meja lagi* ga akan kelihatan jelas dari hasilnya. better go with CT-Scan. sementara ini, mesti diobservasi selama 24jam dan 72jam sejak kejadian jatuhnya. kalau ada symptom seperti demam, muntah2 lebih dari 4x, bleeding, hilang keseimbangan, pandangan kabur, ato behave out of normal, maka harus cepet2 balik lagi ke RS.

I know i sound so lebay, gue pun bilang sama dokternya. jatoh ato benjol dikit sih emang proses pendewasaan ya. tapi ini jatuhnya kepala belakang duluan. walo sekarang keliatan oke, knock on the wood siapa tau ada yg gak oke di dalemnya. i just want to make sure everything is okay. gak mau nyesel dan ngomong, “kirain gak akan …” ato “kalo tau gini kita …”.. mending dicek bener2 deh..

tapi overall gue ngerasa puas dan gak nyesel bawa keira ke UGD tadi. denger penjelasan dokter yg komprehensif, cara ngecek yg detail, nanya concern kita apa, dan gayanya yg komunikatif sama anak (keira ampe gak takut sama sekali loh, pdhl tadinya gak mau banget dibawa ke dokter) bikin gue tenang. walo lumayan lama nunggunya ya dari awal ambil antrian ampe selesai makan waktu 2jam-an tapi gak kerasa bosen. gue masih bisa mipisin anak2 dan nyusuin nadine di ruang tunggu. gue nunggu 2jam karena gak dianggep pasien gawat kali ya, soalnya yg bener2 emergency ato pasien newborn baby kan pasti diduluin.

alhamdulillah akhirnya plong juga.. abis selesai dari dokter kita cabut ke sentosa nyari makan dan nonton show gratisan “Crane Dance” ama “Lake of Dreams” dulu sebelum pulang.

what a long and tiring day, sehat2 ya anak2 cantikku.. *kecup satu2*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in accident, curhat, keira, nadine. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

