nadine 14 bulan..

milestonenya yg paling utama adalah: jalan! means berani jalan sendiri barang 3-4langkah..

yea yea, i sound so lebay.. emang.. gue ngaku gue agak khawatir. karena again, walo gak bermaksud menbanding2kan, gue can’t help it untuk bertanya2 kenapa nadine termasuk agak terlambat dibanding keira yang udah jalan lancar pas umur setahun. gue rasa karena nadine sempet merangkak jadi dia merasa nyaman untuk berpindah dengan merangkak yang mana udah bener2 dikuasai. beda sama keira yang mau gak mau harus belajar jalan karena merangkak saja aku tak bisa, hehe..

anak ini juga makin chitty chatty walau suara yang keluar masih campuran antara “aah aah byah byah” dan bunyi kumur2. lucunya, kalo gue ngerespon celoteh dia dengan jawaban normal, it doesnt sound weird at all. i guess she does understand me and she hopes i do her as well. bahkan keira aja lebih ngerti adiknya daripada gue. dia bisa menerjemahkan kalo dedek haus, dedek ngantuk, dedek pengen dipeluk cuman dari denger suara nangisnya aja. somehow gue malu jadinya. ibunya yang mana sih sebenernya.

tampang nadine juga menurut gue makin menggemaskan. udah mulai keliatan bentuk ceweknya walo tetep ampe sekarang plek ketiplek ketiplek kaya emir difotokopi diperkecil tanpa brewok. dari watak kelihatan kalo dia lebih keras kepala dari kakaknya (dear Lord, i thought you will only give me one of a kind. now… two? You must be joking!) dan lebih… how to say, culas? hahaha.. maksudnya, she can protect herself better than keira does. gue harap kelak nadine juga bisa ngebantu ngelindungin kakaknya dari gangguan orang lain. keira terlalu soft dan pengalah soalnya. jadi gak perlu anak cowok lagi yaaa… #pesansponsor

selain yg gue sebutin diatas, makin hari gue pun makin sayang dan gak bisa lepas dari anak satu ini. walo gue selalu bilang kalo kehadiran nadine kurang dipersiapkan secara matang, tapi gue gak pernah menyesal dapet dia. nadine ngajarin gue buat jadi ibu yg lebih baik buat dia dan kakaknya, ngajarin gue untuk lebih pengertian dan berdamai dengan keira, menyadari kalo selama ini gue terlalu underestimating keira dalam segala hal, dan ngajarin gue kalo ternyata bisa equally loving two kids at the same time.. walo tetep jatah ketek habis ya..

love both of you too much my girls..

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in cerita, keira, milestone, nadine, parenting. Bookmark the permalink.

12 Responses to nadine 14 bulan..

  1. mrscat says:

    wah jarang2 update blog, bgitu update sweet begini ran….katy juga belum bisa jalan nih Ran, udah mau setahun, tapi aku santai-santai aja hihihi karena emang belom waktunya aja kali, dan lagi menikmati saat-saat sebelom masa tornado (anak uda bisa jalan dan ngacak2 rumah) datang.

  2. bebenyabubu says:

    AKu terharuuuuuuuu bacanya…
    kayaknya emang gitu yaa.. adek kakak biasanya suka agak bertentangan sifatnya.. tapi malah bisa ngelengkapin satu sama lain gitu deh.. *halah.. ini ngomong apa*

  3. randompeps says:

    aduh rani terharu bacanya *kiss kiss buat keira nadine ya!*

  4. leonyhalim says:

    Suami nanti protes loh, tetep mau minta anak cowok hahahaha. Tumben ya, biasa kakaknya yang lebih protective, ini adiknya yang lebih jagoan neonšŸ™‚. Ya semoga bisa saling melengkapi and support each other ya Kiera and Nadine.

  5. metariza says:

    aww Rani, terharu jugaa…
    tapi tetep ngakak waktu baca pesansponsor lo, hihihi.

  6. otty says:

    Waa Rani beneran ga mau anak cowo? Beneran? Sayang itu breastpump kalo ga dipake lagi *tawa kejam*

    Eh Nara dulu juga baru bisa jalan umur 14 bulan, emangnya itu telat ya? Gue pikir wajar hahaha… Tapi kayaknya ga ngaruh sih sama bisa merangkak/ga. Dulu Nara baru bisa merangkak di umur 10-11 bulan aje lho, gile lama amat ya. Gue mikirnya no wonder jalannya lama lha wong merangkak aja dia lama bener hahaha… Positifnya, rumah gue aman dari geratakan bayi.

    Kalo Niska, dia udah bisa merangkak dari entah umur berapa yang jelas cepet. Merangkaknya juga kilat jadi meleng dikit tau2 anak itu udah nyungsep di halaman depan ato mau ngemut batu taman di belakangšŸ˜€ Tapi kayaknya malah dia mau bisa jalan lebih cepet dari Nara, nih sekarang gayanya asoy banget suka berdiri tanpa pegangan (lalu jatuh) padahal umurnya baru 10 bulan.

    • hahaha, gaaaak tyyy… sumpahh.. dua sajah cukuppp…

      gue gatau telat apa engga sih, cuman parameter gue sih Keira. walo tetep ya ngebandingin sama kakaknya juga sama aja ngebanding2in sih, hehehe..

Leave a Reply

