tokyo trip – day 1

yay! akhirnya jadi liburan jugak.. setelah batal ke tokyo tahun 2011 lalu gara2 tsunami, akhirnya taun ini jadi juga kita ke tokyo dengan bawa 2 krucils.. happy? tentunya.. rempong? TENTUNYAH!!!!

turns out liburan ini adalah liburan yg paling tidak terencanakan dgn baik. hahaha.. itinerary baru jadi seminggu sblm brkt, hotel gak pernah nyari2 lagi krn gak ada waktu, lupa beli travel insurance, dan lupa booking tiket disneyland! *tepok jidat* salahkan gue dan emir yg lagi sama2 sibuk dan malas minggu2 ini.. walo akhirnya berjalan lancar sih, hahaha..

kita berangkat ke tokyo pake Delta Air, pesawat jam 6 pagi sodara2.. *pingsan* means kita harus ud cabs dari rumah jam 3 pagi biar bisa check-in tepat waktu. ampe malemnya gue masih packing krn takut ada yg ketinggalan. percaya atau tidak, malemnya gue gak bisa tidur samsek karena takut bablas gak kebangun. sempet sih merem2in mata dikit krn dimarahin meta disuruh tidur, tp karena terlalu excited jadinya tetep gak bisa.

jam 3 pas kita ud mau berangkat baru inget kalo bawaan kita lumayan banyak. dua koper gede, dua hand carry dan satu double stroller gakan muat utk masuk ke taksi standar. mesti pake yg 7 seater. dan pasangan bodoh ini lupa booking dong. yakali bakal dapet 7 seater by calling doang jam 3 pagi. *tepok jidat emir dan gue* akhirnya diputuskan kita bawa mobil ampe bandara dan emir minta tolong orang kantor utk collect dari sana. soalnya lumayan bgt tarif parkir di changi itu $20/mlm. kalo semalem doang sih oke, ini 7 malem bok. mezret dah.

pas check-in antrian udah panjang banget. note to myself ya, laen kali booking asian airlines aja deh. Delta ribettt.. well, ribet karena kan sebenernya flight kita ini tujuannya ke Minneapolis tp via Narita. enaknya, direct flight buat kita ke Narita. gak enaknya, prosedur securitynya ikutan ribet seperti yg ikutan mau ke US aja. dicek macem2 ampe status PR, kerjaan, blabla.. kita cuman ampe Narita doang kok om. sumpah deh..

anak2 juga pada bangun pas kita boyong ke bandara. pas masuk pesawat sih akhirnya pada tidur ya. note to myself juga, in flight meal dan service asian airlines masih juara banget. Delta oke sih, tapi ya standar doang. jauh dibanding Qatar ato Cathay sekalipun. gue belom pernah naek SQ sih jd gak bisa bandingi jugak. *lirik emir* *kasian kaka, gak pernah naek SQ kaka*.. oya untungnya dobel stroller gue bisa ditinggal dan dicollect di aerogate, walo rada rempong sih karena jatohnya pas dilipet jd 3pcs gitu.

20130211-224425.jpg
anak2 malah pada bangun jam 4 pagi

gue sempet bete sih pas di pesawat ada org di aisle sebelah blg “oh my gawd” pas liat kita bawa bayi. resek deh, anak gue kan gak krengki kaleeee.. yaa, nangis2 dikit sih biasa. tapi gak mengganggu ketentraman umat sepesawat kok.. oya, next time gak usah minta seat yg bisa dipasang bassinet. nadine ud terlalu gede buat ditaro di bassinet dan sandaran tangannya gak bisa dinaekin semua. enakan dapet row tengah2 aja.

okeee… setelah kurang lebih 6-7jam perjalanan nyampe juga kita di Narita. abis clearing imigrasi dan ambil bagasi sambil poto2 yg dipriwitin polisi kita heading ke hotel. tips kalo ke tokyo dengan family, pilih hotel yg ada si list drop off nya airport limousine bus. well, sebenernya bisa juga pake Narita Express (NEX) sih, cuman buat kasus gue lebih rempong. NEX emang lebih cepet nyampenya, cuman dari stasiun terdekat mesti jalan/naek shuttle lagi ke hotel. buat gue yg bawa barang banyak jatohnya gak praktis. enakan naek limousine bus yg lgsg dropping us di hotel. harga juga gak jauh beda. tp kita sih santai ya gak diburu2 waktu.

20130211-224718.jpg
Narita

20130211-224826.jpg
abis ini langsung dipriwitin polisi, hihi

berhubung delta keluarnya di north wing terminal 1. jadi kita naek bis dari situ. gampang banget begitu keluar langsung ada counter tiketnya. harganya ¥3,000/adult. anak2 dibawah 6thn free. dasar jepang ya, bisnya pun on-time bgt datengnya. di jadwal jam 14:55 nyampe pemberhentian kita juga teng 14:55. salut! sejauh ini jadwal bis yg paling on-time yg pernah gue liat selain disini adalah pas di Montreal.

setelah kurang lebih 1.5jam akhirnya kita nyampe di hotel. kita nginep di Grand Prince Hotel Takanawa di daerah Shinagawa, Minato. sempet pengen nyari daerah lain macem Shinjuku atao Ginza tp terlalu crowded buat kita. selain itu size kamarnya *sudah terkenal utk hotel2 di jepang* mini2. ud gitu kita dapet good deal juga semalem cuman sekitar SGD120. lumayan lah buat stay selama 6malem. lagian selemparan kolor *kolor genderuwo* juga ada stasiun gede (Shinagawa). lumayan enak kalo mau kemana2.

nyampe hotel jam 4 sorean, abis ngelurusin kaki, pipis, dan ganti outfit yg lebih proper (aka jaket tebel dan boots! haha) akhirnya kita keluar cari makan bentar. lepas jam 6 sore kita ud balik hotel lg karena ud dingin banget. disini jam 6 berasa kaya udah jam 10malem singapur. karena di pesawat tidur kita gak proper jadinya agak2 tewas malemnya. semangat buat mengarungi tokyo keesokan harinya!!! *icon tinju* *icon otot*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in liburan, tokyo. Bookmark the permalink.

12 Responses to tokyo trip – day 1

  1. seerika says:

    yang cepet ya sambungannya

  2. danirachmat says:

    ngebayangin bawaanya buat dua anak. Juara deh. Menantikan sambungannya,..🙂

  3. fanhar says:

    Embyerrr.. Airlines dr asia (dan sekarang UAE) emang paling topppps.
    Kayaknya budaya juga yah, orang asia kan ramah dan suka melayani (apa coba suka melayani)

    • iya fan. bukan maksudnya kemaren itu servisnya kurang ya, tapi karena pernah diservis luar biasa pake airlines asia jadi kerasanya so-so doang. gue padahal belom pernah terbang pake SQ loh yg paling terkenal hospitalitynya. minta apa2 gampang, makanan lebih enak2, full of smiles dan yang penting mereka mau babysitting anak2 pas gue lagi rempong *penting banget!*

  4. bheboth says:

    iya..nungguin juga nih..mau nyontek sambil berdoa semoga bisa ke sana kapan-kapan..

    • amin! didoain both. gue malah pengen nyobain nginep di disney hotel gara2 baca cerita lo. sayangnya emir gak pernah approve karena harganya yg gak masuk akal. tp kalo HK katanya masih bolehlah, hihihi…

  5. Leony says:

    Naik SQ buat long haul aja! Kalo ke Jkt doang rugi! hihihi… *lirik Emir jg*

    Ayo sambung lagi cepetan!

  6. Noni says:

    Koper pinknya cantik 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s