tokyo trip – day 2

agenda hari ini adalah.. ke Shibuya dan Shinjuku.. mau liat apa? entah.. jalan2 aja, hahaha..

abis tewas kemarennya, kita semua bangun sekitaran jam 8 waktu lokal (jam 7 waktu singapur). abis mandiin anak2 (baca: naro anak2 di bathtub dan let them having fun for a couple of mins) akhirnya kita cabs sekitaran jam 10-10:30. dingin? yoai pastinya. anginnya ituloh. kita pertama ke shibuya dulu, jalan2 sambil cuci mata. kesananya pake kereta aja. kita beli Suica card aja yg bisa ditop-up kaya sistemnya EZ-Link kalo di singapur. belinya bisa di stasiun ato toko2 tertentu yg pajang “can buy suica card here”. praktis karena bisa dipake buat JR Lines sama metro sama bus. harganya ¥2,000 isi ¥1,500. bisa milih yg personalised ato gak sih. yg personalised bisa dikasih nama dan bbrp particulars penting. gunanya kalo ilang bisa diganti cardnya. gue sih beli yg biasa aja. penampakannya macem begini.

20130214-112912.jpg

overall, tokyo lumayan stroller friendly ya. lift biasanya pasti ada, cuman mungkin jauh dan muter. tapi biasanya ada, apalagi di stasiun besar. lucunya, gue bawa double stroller hampir selalu diliatin sama orang. aneh kali ya, soalnya gue liat anak2 kecil di tokyo either digendong, ato engga jalan sendiri digandeng ibunya. gak gitu byk yg duduk di stroller. bagus sih, ngelatih anak2 biar biasa jalan. gue juga nyuruh keira jalan aja, dia naek stroller kalo capek ato ngantuk aja krn kita kan pergi seharian. nadine kebanyakan gue taro di stroller. doi protes sih, abis kalo gue lepas dia either jatoh ato jalannya entah kemana2. daripada daripada ya, gue strap juga deh di stroller. bikinnya susah ini kaka, hahaha..

oya, tujuan pertama kita ke shibuya. di shibuya sempet foto2 sama patung hachiko yg terkenal itu. baru tau, ternyata doi nungguin tuannya itu selama 9tahun ya sampe akhirnya dia juga mati. sungguh setia ya, gue rasa manusia aja jarang yg bisa segitunya. di shibuya karena kita kedinginan jadinya mampir ke starbucks terdekat utk menghangatkan diri. di tokyo ini starbucks dan McD hampir bisa ditemukan dimana2. lumayan lah buat mampir beli coklat ato teh panas dan french fries. tubianes, i feed my kids with fries a lot during this trip *emak abal2* abisan pusing pada gamau makan, dibeliin roti yg enak aja gak mau, maunya kenthang *logat chinca laura ala keira* aja.. yowis daripada masuk angin lah. ini pembelaan ya? hahaha..

20130214-110526.jpganginnya dinginnnn… hihi

dari shibuya kita lanjut ke shinjuku. karena bapak pintar walo gak pernah minum tolak angin emir bilang shinjuku cuman dua stasiun away, jadi doi bilang kenapa kita gak jalan kaki aja? jadinya kita jalan kaki dong, ngelewatin harajuku segala. for your informesyen ya.. di tokyo itu, jarak antar stasiun kereta itu gak dekat sodara2, hahaha.. ampe harajuku aja sekilo lebih, sampe shinjuku kayanya 3kiloan ada sih. gak cape sih, soalnya sambil liat2. gue ampe masuk toko nike dulu sebelum ke harajuku. di harajuku juga sempet belok liat apa aja yg dijual. biasanya aksesoris, ato jaket dan boots lucu2 gitu.

20130214-113338.jpgharajuku station. lucu ya?!

20130214-110150.jpgharajuku

nyampe shinjuku gue pipis dulu bareng keira di takashimaya. oh bai de wei kita chintaaaaa sekali sama toilet jepang. bersih dan ada semprot2 dari bawah, hahahaha… *ndeso* gue sama keira aja suka rebutan mencet. udah gitu dudukannya anget lagi, cucok banget pas lagi dingin2 kaya gini, hahahaha..

di shinjuku, tujuan gue gak lain dan gak bukan adalah keee… komehyo! hahahaha.. gara2 kemakan bujuk rayu carmelita, iseng gue ngecek komehyo shinjuku yg ada pas di depan isetan shinjuku. apa itu komehyo? doi adalah mall yg jual secondhand branded stuff gitu. dari tas ampe baju. dari sepatu ampe kacamata dan jam tangan. gue sendiri beli apa? gak beli apa2 kok.. *boo* abisan yg gue liat tyt kondisinya rata2 ud heavily used gitu. ada sih bbrp yg new, tapi gue gak gitu minat, hahaha.. lagak lo rann.. tapi lumayan kok gue bisa mengerem napsu gue disitu *alhamdulillah*.. mana emir bilang, “mending beli baru aja lah” yang bikin gue berhasil digiring keluar bak kerbau dicucuk hidung, wakakaka..

abis dari shinjuku yang cuman bentar banget ampe gak sempet liat apa2 akhirnya kita ke akihabara. ceritanya ada yg freak banget pengen reminiscing waktu dia ke akihabara bbrp tahun lalu. heboh banget ceritanya , “nanti ya pas keluar dari stasiun langsung banyak neon2 gitu mah!” which was.. bener sih. namun gak sespekta yang gue bayangin, hahahaha..

20130214-105755.jpg

kaya gitulah kurang lebih penampakan neon2nya *gak banyak foto2 juga sih*, ini di depan yodobashi-akiba, mall delapan lantai yang isinya kaya theme park buat pak suami *lirik2 sinis*. di akihabara gue kalap beli casing2 iphone5 mure2. jatohnya sekitaran $15-an doang. murahan yee, hahaha.. sementara emir masih napsu buat menjelajah, gue sih udah cranky berat kelaparan dan kaki sakit2. standar selama di jepang, kita nyari bento2an, ato onigiri2an buat makan dan snacking selama perjalanan, tapi krn jalan jauh hari itu kayanya semua makanan ud kebakar semua di kaki deh.

akhirnya demi istri krengki kita makan di mall sini. abis makan bapak suami masih pengen liat2 ke lantai bawah yg disambut dengan istri melotot zoom in zoom out. akhirnya kita pulang kedinginan nyampe hotel jam 10:30 malem *pingsan* *sebelomnya pinggang kecetit dulu*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in liburan, tokyo. Bookmark the permalink.

6 Responses to tokyo trip – day 2

  1. Leony says:

    Beli yang baru?? Udah beli belom? Mana mana mana? Hahahahha…

  2. danirachmat says:

    foto harajuku ama harajuku station mirip sama dengan di manga. 🙂

  3. mrscat says:

    wah rajin posting Raniiii yayyyy

Leave a Reply

