tokyo trip – day 3

hari ini rencananya mau daytrip aja ke yokohama. the grand plan sih mo berangkat pagi yak, tapi bisa ditebak karena kemarennya gue baru pulang larut ya pastinya bangunnya juga telat dong yah. baru sekitaran jam 11 gitu kita leaving the hotel. duinginnya minta ampun bok. anginnya itu loh.

beberapa kali gue sakit gigi pas di tokyo. ngeselin deh pokonya. sakit yg tetiba ngilu sebarisan gigi sebelah kanan gitu ampe menitikkan aer mata, tp cuman beberapa menit abis itu ilang aja. i have sensitive teeth sih, jadi kalo dingin2 gt tetiba minum anget langsung deh kumat. must make an appointment sama dokter gigi nih begitu sampe singapur.

ok back to the story, seperti biasa kita kemana2 naek kereta. ada hal unik yang gue perhatiin dari orang2 tokyo ini. mereka jalan cepet banget bok, at least kalo dibanding sama orang2 di singapur ya, kita jauh lebih santai. tapiiii… mannernya malah kebalikan pas mau masuk lift ato masuk kereta. gak ada tuh yg namanya rebut2an ato dorong2an. santai kaya di pantai, toh pada akhirnya kita semua bakal masuk kok. gak ada keliatan adegan kiasu rebutan tempat duduk gitu. lift juga ngantri dgn tertib, kalo ada yg bawa stroller ato orang tua ya didahuluin. berhubung stroller kita panjang banget, jadi sering kali kita makan space satu lift sendiri. jadi banyak kejadian kita mesti ngedahuluin orang masuk duluan. guess what? mereka appreciated banget loh. berkali2 ngomong arigatou gitu. padahal menurut gue remeh ya, gitu doang kok gada istimewanya. pernah keira kesenggol doang dikit sama ibu2 beliau ngomong ‘sumimasen’ dan ‘gomennasai’ berkali2 bok, ampe kita bilang ‘daijoubu’ berkali2 juga. salut banget sama keramahan dan sopan santunnya. walo menurut emir agak berlebihan sih *pentung*

oke baliiiiiik lagi hahaha.. gue banyakan muter2nya deh. kita nyampe yokohama udah agak siang, tapi surprisingly masih dingin banget. prakiraan cuaca sih bilangnya 10 der cel tapi I highly doubt it deh. kita akhirnya masuk ke mall biar ngangetin diri sekalian makan siang. rencananya kita pengen jalan nyusurin pelabuhan gitu sambil liat minato mirai. yokohama adalah salah satu pelabuhan penting dalam sejarah jepang soalnya.

oya kita sempet nyangkut lama di showroomnya nissan. ada exhibition tentang mobil terbary mereka gitu sejenis2 electric car. emir sih antusias, gue mah numpang pipis, poto2, dan maen game, hahaha..

20130214-182653.jpg

20130214-182829.jpg

20130214-182944.jpg

emang ga direstui kalo narsis, burem soalnya

di mall kita makan di resto makanan lokal. standar ye, makanan gue tiap2 cuman mie soba sama tempura doang. abisan gue pikir itu yg paling aman, hahaha.. abis makan keira pengen maen di booth anak2 gitu. ada tenda besar bentuk giraffe dimana anak2 bisa lompat2 di dalemnya.

20130214-182442.jpg

abisnya dia maenan mancing2 balon gitu. lucu deh dia diajak ngobrol sama mbak2nya pake bhs jepang gitu dan dia gak ngerti. dia bilang sama gue, “aku gak ngerti dia ngomong apa. does she speaks english?” guaya tenannn.. untung gue langsung alihin ngomong yang lain, wakakaka..

20130214-183450.jpg

kelar maen2 di mall, akhirnya kita keluar juga nyari si ferris wheel buat foto2. gak ke ferris wheel tapi nyangkut di amusement park gitu namanya cosmos world. bisa ditebak, itu banyak banget maenan odong2 kesukaan anak2. yowis, maen dulu lah disini, lagian anak2 having their good time here walo kedinginan.

20130214-183739.jpg

20130214-183820.jpg

20130214-183946.jpg

20130214-185200.jpg

abis dari theme park, kita foto2 bentar trus pulang deh. overall yokohama kota yang cantik, sayang kita gak sempet explore banyak karena udara yg dingin banget. maybe next time kalo ada rezeki maen2 kesini lagi yak, hehehe…

some photos from Yokohama:

20130214-184541.jpg

20130214-184613.jpg

20130214-184647.jpg

20130214-184829.jpg

pisang berlumur coklat. enak banget! *pardon my jidat yah*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in liburan, tokyo. Bookmark the permalink.

4 Responses to tokyo trip – day 3

  1. fanhar says:

    rhan, kalau gigi sensitif pake sensodyne deh odolnya

    • gue ini udah pake sensodyne, fan. curiga ada tambelan gigi gue yg copot jdnya kena angin dingin ato perubahan suhu gitu lgsg nyut2an. harus segera fix an appointment nih sama dentist, tapinya nanti pas bayar juga ikutan nyut2an deh.

  2. seerika says:

    asli gue penasaran ceu. Kok bisa kedinginan terus? Padahal jaketnya udah keliatan mumpuni loh. Itu down coat uniqlo kan yg lo pake? Apa karena yg ultra light jadi tipis bgt jaketnya? Apa dibalik jaket gak pake apa2 (lho, kok jadi porno?), Atau lo lagi sakit mungkin?

    • gue emang gak kuat dingin, rik. maksudnya kedinginan tuh tangan dan jari2 rasanya beku semua. padahal gengsi ya liat orang laen pake rok minian dan wool coat aja udah santei banget. gue mesti pake topi lah, syal lah, jaket, sarung tangan, you name it, gue pake semua hahahahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s