tokyo trip – day 4

okay.. mari kita terusin cerita liburannya.. sehari setelah dari yokohama, prakiraan cuaca bilang kalo suhu agak sedikit menghangat. sekitar 6 deg cel in the morning dan sekitar 10 di sore hari. angin juga gak gitu kenceng, so perfect time to go out again *emang tiap hari gak keluar ya? hihihi*

kebetulan hari itu adalah hari minggu, dan rencana kita hari itu adalah ke tokyo imperial palace di pagi hari dan ke zoo siang harinya.

sebelum berangkat sempet ada cerita seru. berhubung anak2 ini susah bgt disuruh mandi, maka cara satu2nya untuk mandi adalah naro anak dua ini berendem di bathtub utk beberapa saat baru dimandiin. works like wonder! while anak2 sibuk, gue dan emir juga biasanya sibuk…. beberes! hahaha.. soalnya kamar hotel selalu jadi kapal pecah kalo ada dua anak ini. pas kita lg asyik2 beberes tiba2 si kaka teriak, “mamaaaah…!!!” gue pikir ah gitu doang, taunya dia teriak lagi, “mamaaaah… dede oo di bathtub!”

HUAHAHAHAHA…

langsung ricuh dunia persilatan, gue sama emir sampe histeris dan ketawa2 dalam waktu yg bersamaan. gak usah lah ya diceritain detil proses evakuasinya gimana, yang pasti itu bathtub gue gosok pake sabun jdnya, hihihi..

singkat kata abis tragedi bathtub paginya, kita nyampe di tokyo JR station sekitar jam 10:30 pagi. dari situ kita jalan sedikit ke taman imperial palace. karena cuaca yg enak dan weekend, jadi banyak banget yang lari pagi disini. sumpah, pengen ikutan banget kalo gak inget bawa anak2 dan lagi pake boots. satu ruas jalan ditutup khusus untuk jogger/pejalan kaki. rata2 outfit mereka pake legging panjang dan jaket luaran tipis, jadi biar dingin gak ada alesan buat gak lari ya, hihihi…

20130224-095704.jpg

kita gak masuk ke dalem sih, cuman di taman luarannya aja. lagipula kita gak tau apa kita bisa masuk atau engga. pengalaman waktu di kyoto, kita bisa masuk ke dalam imperial palace tapi cuman beberapa palace doang yg dibuka utk umum dan ada jam2nya. makanya utk di tokyo ini kita cuman main2 di luar aja. anak2 seneng banget kejar2an dan foto2, gue sih mencari matahari aja biar agak angetan, hihihi..

20130223-161254.jpg

20130223-161319.jpg

20130223-161400.jpg

dan ini penampakan tokyo JR station. antik ya?!

20130223-161514.jpg

tepat tengah hari kita pindah ke tujuan berikutnya, ke ueno zoo. soalnya ada anak kecil yg demanding pengen ke zoo. gak disangka zoo hari itu rameeee banget *you think? hari minggu gitu loh* tapi untungnya meski antrian panjang tapi gak lama nunggunya. sehabis beli tiket akhirnya kita masuk ke dalem. gak lupa kita beli…. es krim! hahaha… winter2 makan es krim nampak ekstrim banget yee.. tapi sumpah enak banget, es krimnya gak cepet mencair lagi jadi aman kalo di handover ke anak2, wkwkwk…

20130223-161829.jpg

20130223-161914.jpg

penampakan eskrim yg enak banget itu

20130223-162138.jpg

20130223-162417.jpg

20130223-162445.jpg

duh maap gak banyak fotonya, banyakan di kamera soalnya. gue males upload jd pake foto2 yg ada di iphone aja :p

overall ueno zoo bagus kok, comparable sama singapore zoo. cuman CMIIW di ueno zoo semua bu foot, ga ada tramnya. gak sempet mastiin sih karena ada anak kecil yg belom apa2 udah ribut pengen keluar naek gajah dumbo di mini theme park sedikit diluar komplek zoo. jadinya gak sempet explore semua isi zoo-nya. enaknya ke zoo pas musim dingin gini gak begitu bau ya ternyata, hehehe…

20130223-163102.jpg

selayang pandang penampakan ueno zoo

20130223-163123.jpg

katanya mau gajah dumbo, kok naeknya merry go round mulu sik? πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

setelah naek merry go round dan makan french fries, kita cabs ke Ginza. why Ginza? penasaran aja sih, katanya Ginza tiap weekend ada semacam car free day gitu, jadi jalanan ditutup exclusively buat pejalan kaki aja. as usual kita pake kereta kesananya. oh iya, recommended banget loh kalo ke tokyo beli Suica card ini, gampang lah gak perlu beli2 tiket manualita lagi. kalo bawa pram, ada beberapa stasiun yg gak ada faregate yg ukurannya cukup gede. kalo begini lewat pintu yg ada petugasnya aja. mereka dengan senang hati bantuin tap si kartu dan buka gate utk kita.

kita nyampe Ginza sekitar jam setengah 4 sore, masih bisa nikmatin car free daynya yg dibuka utk traffic jam 5sore. di Ginza beli apa? gak beli apa2! hahaha.. ngenes yaa.. cuman foto2 aja karena rempong ada anak kecil yg baru bisa jalan maunya jalan kemanaaaaa aja terserah dia. jadinya banyakin megangin dia aja deh πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

20130224-093500.jpg

20130224-093535.jpg

20130224-093612.jpg

sekitar jam 5 kita udah cabut dari Ginza. salah satu alasan kenapa gak stay lama2 disana selain dingin karena kita ada janji dinner sama temen lama emir yg kerja di KBRI tokyo. kita dijemput sekitar jam 6:30 sore di hotel. kita diajak makan di salah satu resto jepang *duh lupa daerahnya dimana* yang enaaaak banget.. saking enaknya, sampe nadine memutuskan utk pupup lagi disitu *tepok jidat*.. nadine agak masuk angin kayanya karena sehari bisa pup 2-3kali dan gak mau makan apa2 karena kebetulan lg teething juga.

20130224-095344.jpg

thanks for the lovely evening ya diaz & dessy!

abis dari resto kita diajak jalan2 bentar ke odaiba dan tokyo tower utk foto. emir doang sih sama anak2 (keira dan kiara, her new friend) sedangkan gue dan nadine diem di mobil aja sambil ngobrol, hihihi…

20130224-094710.jpg

20130224-094900.jpg

singkat kata kita nyampe lagi hotel sekitaran 10:30 malem dan langsung tewass…

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in liburan, tokyo. Bookmark the permalink.

4 Responses to tokyo trip – day 4

  1. Leony says:

    Asikkk…. Eh iya, makan eskrim kalo pas winter itu emang enaknya DOBEL! dan justru kata gue malah kasih efek anget2 gimana gitu ke badan (aneh kan?).

    Hahahahah jadi ngebayangin elu spent the morning kosek2 bathub.

    • hahaha.. beneran loh gue kosek2 bathtub itu. emang bathtub hotel sih, tp kan blm tentu dibersihin sama orgnya kalo kita blm check-out. mana anak2 suka bgt berendem, jadi demi kemaslahatan umat terpaksa ibu ini turun tangan dehπŸ™‚

  2. Riri says:

    hai mba, salam kenalπŸ˜€
    bisa dibayangin rescuenya kayak apa hahahaha
    jepang bagus bagus banget yah *mupeng*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s