weekend getaway – legoland, johor bahru

hari jumat kemaren tiba2 bapak besar telepon ngajakin kita rame2 nginep di Johor Bahru (JB). ceritanya blio mau ada meeting sabtu pagi disana, terus punya ide kenapa enggak kita kesana hari jumat, nginep semalem terus pagi beliau capcus meeting dan siangnya kita ke legoland.

sejujurnya ini bukan kali pertama kita ke JB, udah sering banget dari dulu dari alasan perpanjang social visit nyokap, ato iseng jalan2 aja cari makan dan grocery shopping (lebih) murah. gue sebetulnya kurang suka jalan2 ke JB. bukan karena kotanya sih, gue dulu pertama kali ke JB pas lagi mabok2nya hamil keira. pengennya gak ikut karena lagi mual dan pusing berat, tapi gak boleh sama emir dan nyokap. jadinya mereka yg having fun, gue yg sengsara gak mau turun dari mobil dan longing for my bed. sampe sekarang kalo diajakin ke JB masih keingetan tuh pengalaman pas waktu itu jadinya bawaannya males banget, hihihi…

jumat sore gue dijemput dari kantor sama emir beserta anak2 dan anis (asisten gue). sengaja kali ini ngajakin dia biar sekali2 ngerasain jalan2 ke malaysia. toh perginya sama kita jadi urusan di imigrasi bakal lancar lah. kita sengaja ambil jalur Tuas checkpoint soalnya abis ngecek di google map traffic via Woodlands padet banget. wajar sih Woodlands padet soalnya abis lewat checkpoint kan langsung masuk pusat kota. beda sama Tuas yang lewat highway dulu (btw kalo mau ke Legoland dari Singapur lebih deket lewat Tuas ya). lewat Tuas juga lumayan rame sih tapi masih bearable lah berdasarkan pengalaman kita yg lalu2.

singkat kata nyampe JB sekitaran jam 8:30, sebelom check-in di hotel kita makan malem dulu di JB city square mall. abis makan sekitaran jam 9:30 kita capcus ke hotel. urusan booking hotel juga dilakuin pas otw ke Tuas mumpung masih dapet sinyal 3G. tadinya menimbang2 antara Citrus Hotel ato Thistle Hotel, tp ktnya Citrus kecil bgt dan agak ribut daerahnya. sementara Thistle agak jauh dari daerah tempat emir bakal meeting besokannya. akhirnya kita pilih Puteri Pacific Johor Bahru Hotel karena lokasinya di tengah kota dan gak gitu bising.

eh taunya pas nyampe sempet drama, ternyata hotelnya lagi ada aircon problem. ketauannya pas mau check-in si resepsionis lagi nerima komplen dari kamar hotel. dicek lah sama emir, ternyata ACnya lagi problem jadi bbrp kamar gak dapet dingin sama sekali. udah banyak yang komplen juga malem itu. pantesan aja gue pas masuk lobby kok gada dingin2nya. mau pindah hotel juga ragu, udah 10:30 malem soalnya, anak2 udah pada capek dan pada pliket minta dimandiin. mau pindah hotel juga belom tentu dapet kamar pas weekend gini, mana lokasi pastinya dimana pun gatau. jadinya bismillah aja deh kita ambil kamarnya, kalo gak puas mereka bilang bisa dicancel dan direfund kok. mereka juga upgrade kamar kita sebagai permintaan maaf kali ya.

alhamdulillah pas nyampe kamar sih menurut gue oke2 aja. walau menurut emir emang agak panas sih untuk ukuran kamar hotel yg ACnya dipasang paling dingin. gue malah seneng jdnya gak kedinginan, setara 23-24 der cel lah. akhirnya mutusin gak jadi pindah, lah orang nginep sehari doang pake banyak cing cong. abis mandiin anak2 dan diri sendiri, minta extra bed buat anis, akhirnya kita molorr…

selain AC fiasco kemaren, overall hotelnya lumayan lah. emang hotel bintang lima tp keliatan udah lama, mungkin kaya hotel bidakara lah ya. liftnya agak horor krn kenceng bgt naek/turunnya. sempet kecewa karena mau ke playground tp ditutup aksesnya. dapet breakfast sih dan menurut gue so-so. gak blenek, tapi gak superb juga. kamarnya gede tapi TVnya masih TV tabung, hihihi.. *digaplok*

siang2 pas abis emir meeting kita capcus ke Legoland. agak heran juga sih kok gak ngantri secara minggu ini kan minggu liburan sekolah. tapi cuaca emang lagi panaaaaaaaaas banget, mana gue lupa ngeluarin sunblock lagi buat anak2. antrian juga lumayan gak gitu panjang, tapi sebelnya ternyata gak gitu banyak permainan yg bisa dinaekin keira. abis doi kurang tinggi dikiiiiit. akhirnya kita cuman naek bbrp aja yg bisa dinaekin keira.

20130324-234715.jpg

20130324-234747.jpg

yang lucu si keira sempet ngotot pengen naek rollercoaster dragon yang kecil. gue sama emir khawatir dia bakal ketakutan sih, soalnya kan dia gak pernah naek rollercoaster sebelumnya. emang iya sih, pas naek dia keliatan agak takut tapi gengsi buat ngaku. iseng2 gue godain mau naek lagi gak, dia jawab cepet banget “enggak! kan tadi udah. gak boleh banyak2 naeknya, sekali aja cukup.” πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

20130324-234817.jpg

abis naek rollercoaster beraninya naek kuda doang, hihihi

ternyata terjawab juga kenapa tadi itu panasnya naudzubillah. abisnya langsung mendung dan ujan gedeeeeee banget! untung kita udah ngantri mau masuk show 4D dan terlindung dari si hujan maha besar. anak2 pas ujan sih maen di area covered playground. keliatan bgt nadine happy akhirnya bisa ikutan maen.

20130324-235938.jpg

tuh kan happy bgt mukanya?

yang kocak, di playground kan ada rumah2an kecil pake jendela2 banyak gitu yang kalo dibuka pintunya ada tombol yg kalo dipencet keluar suara sapi ato kambing. pas nadine lagi maen, ada anak bule yg maen nutup pintu jendelanya jd kena kepalanya nadine. si anak bayi mewek lah, gue sempet bete sih sama mbaknya yg rada ignorance gitu. eh gak berapa lama si anak ini pas maenan kepalanya kejeduk si pintu jendela juga…. sama keira. buhahahaha… jahat ya gue? tits for tats banget! anaknya sih nyengir2 doang, wkwkwk…

abis ujan reda, cuaca jadi sejuuuuuuk banget.. enak deh.. agak gerimis dikit sih, tapi biarin lah anak2 keujanan dikit toh dari tadi pun udah kecipratan air sedikit2. bagian lain yg seru dari Legoland (seperti biasa) adalah bagian miniatur2 famous buildings in the world. karena ini Legoland asia ya isi miniaturnya ya bangunan2 di Asia dan sekitarnya. mirip2 kaya di Madurodam cuman ini semua dibuat dari Lego *you think?* anak2 aja seneng liatnya.

20130325-001100.jpg

20130325-001129.jpg

Patuxay, Lao PDR

20130325-001155.jpg

Angkor Wat, Cambodia

20130325-001222.jpg

Forbidden City, China

20130325-001249.jpg

Wat Arun, Thailand — dua tahun tinggal di Bkk belom pernah loh kesini, cmn liat dari perahu doang 😭😭😭

20130325-001315.jpg

Tanah Lot, Bali — ini juga belom pernah 😭😭😭

20130325-001336.jpg

Our little red dot — Singapore

20130325-001435.jpg

Putrajaya, Malaysia

20130325-001453.jpg

nadine, gue, dan Taj Mahal, hihihi..

abis muter2 disini yang gak banyak difotoin karena HP gue abis batre kita naek kereta sekali muterin si Legoland abis itu pulang. eh, sempet makan dulu deng di mall deket situ biar anak2 kenyang dan bobok di jalan. alhamdulillah perjalanan balik ke Singapur lancar gak pake macet di Checkpoint. nyampe rumah sekitar jam setengah 10 malem dan langsung molor lagih, hahaha..

verdict: ternyata enak juga ya liburan bawa asisten. ada yg bantuin jagain anak. lumayan lah bisa ganti2an ke toilet, makan, sama lari ngejer2 anaknya, wkwkwk… *norse*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in cerita, liburan, malaysia. Bookmark the permalink.

13 Responses to weekend getaway – legoland, johor bahru

  1. Arman says:

    Wah hebat keira berani naik roller coaster yg dragon itu, si andrew gw ajakin gak berani dia :p

    Btw kok lu jg ngomongnya ‘pliket’ ya… Apakah lu org surabaya?πŸ™‚

    • ada dua rollercoasternya, man. ini yg versi kecilnya. yg satu lagi gue juga ogah nyobainnya, udah pernah ngerasain six flag’s kinda rollercoaster bikin gue gak gitu napsu lg.

      hahaha, gue sunda asli kok tapi kalo ngomong udah campur2. kalo pliket kan biasanya orang ud pada ngerti ya daripada cepel (bhs sunda)πŸ˜„

  2. ini_dhita says:

    ran kayaknya di legoland ga pernah ga panas deh. pas gue kesana juga mau meleleh rasanya *_*

  3. Riri says:

    seru bangetπŸ˜€
    jadi pingin kesana juga haha

  4. nyonyasepatu says:

    miniatur2nya cantik yaaa. mirip bangetπŸ™‚

  5. Leony says:

    Wah legoland asik jg ya! Tapi panas pastinya… Keliatan kebuka banget.

    Next trip, keliling Eropa bawa asisten Ran. Biar ada yg bisa bantu buat ngantri LV (kan satu orang cuma boleh 2 kan?) Hahahahahahaa *ngayal boleh toh? Siapa tau kejadian!*

  6. bebe' says:

    Nadineeeeee.. ya ampuun imut banget cengirannya itu loooh..

    Di DK ada legoland tapi ga pernah mampir. Abis katanya lebih cocok buat anak2 gitu. Jadi yah musti nunggu mibu/mibe brojol dulu kayaknya..😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s