Bali Getaway..

yeah.. we came back from vakasyong.. capek2 dikit sih, tapi happy banget..

awalnya kita gak rencana pergi kemana2, tapi dapet kabar ipar mau liburan ke bali dan ngajakin dan it may be our last chance for hangin out together in at least for the next 2 years, ya akhirnya kita mau pergi. mana mood juga udah busuk banget butuh liburan hahaha.. jadinya euphorianya udah kerasa dari 1-2minggu sebelumnya. entah kenapa excitementnya beda, bahkan gue lebih ngerasa excited daripada pas mau pergi ke tokyo kemaren. mungkin karena mau ramean kali ya perginya.

to cut the story short.. kita berangkat rabu sore pake KLM. review, standar. but it wasn’t an unpleasant journey. kita nyampe langsung dijemput di airport dan langsung menuju hotel. As I told you before, kita nginep di Novotel Nusa Dua. kita book three bedroom with pool suite, karena emang yg dateng keluarga besar sih. kita kebetulan adalah kloter paling terakhir. ipar dan orang tuanya udah di bali dari 1-2hari sebelumnya, mertua gue dateng lebih awal dari bandung, dan terakhir kita rombongan dari singapur.

Day 1

kita bangun pagi2 banget karena pengen liat sunrise di pantai. berhubung anak2 masih pada teler jadi yg berangkat ya kita2 aja. pantainya cantik sih dan sepi. sayang sunrisenya ketutup awan. tapi lumayan sih sempet motret pantainya pake iphone.

abisnya kita langsung balik ke hotel krn jam 8 udah dijemput buat ikutan tour ke Nusa Penida pake Quicksilver. jadi dari Tanjung Benoa kita naek ferry sekitar 1jam ke ponton mereka, nah di ponton tsb kita bisa maen2 berenang, naek banana boat, snorkeling, liat2 ikan, ke pantai dan lain2. so far oke sih, anak2 seneng, keira seneng banget diajakin snorkeling sama naek banana boat. walo dia sebenernya takut sih, cuman gengsi dong sama sepupunya yg excited banget. nadine juga suka banget diajakin berenang, keliatan bgt ketawa2 terus. gue juga lumayan seneng lah, pontonnya bersih, dan rapi. dikasih makan pulak. sayang gue as usual suka pusing2 gitu karena cuaca yg panas banget. di ferry juga sempet minum antimo krn takut mabok. jadinya teler dong gue tidur mulu selama perjalanan.

kita balik ke darat sekitar jam 4 dan balik ke hotel. malamnya kita keluar nyari oleh2, berhubung anak2 gak dibawa jadinya belanja bisa buanyak buanget di tentu saja.. Khrisna. gak usah ditanya ya beli apa, standar lah oleh2 Bali sama banyak beberapa kaos2 Bali yg kita beli buat kaos rumahan. bahannya enak dan murah banget! sempet juga nyari martabak manis sampe ke Denpasar. jauh sih, tapi worth the journey. martabaknya enak! udah gitu kita sempet ngikik2 sama stall ini, busyet dah untung gak bawa anak2, wkwkwk…

btw si susu janda itu, turns out adalah es-te-em-je, hahaha..

Day 2

rencananya kita mau ke Tanah Lot, karena hari Jumat jadinya perjalanan agak kepotong acara shalat jumat. jadi baru siang banget kita nyampe Tanah Lot. gue? sakit kepala lagi dong, bete. mana jadinya gue dapet lagi. sebal. jadinya gue milih ngadem aja sama moto2 dikit, gak ikut yg pada turun liat2. gue cuman ikutan belanja (teteup yee belanja..) di kios2 sepanjang jalan di Tanah Lot. gue dapet 2biji mukena bali yg bahannya adem banget. udah itu doang karena masih inget total kerusakan di Krishna kemaren, hahaha..

abis dari Tanah Lot kita belok bentar ke daerah deket pantai Seseh nganter mertua berobat. pas nungguin mertua disini ada insiden kecil. Nadine jatoh dan benjol! gue panik pake banget. karena gak bawa trombophob, sementara anaknya nangis gerung2. mau beli entah dimana karena emang daerahnya di antah berantah jauh dari mana2. untung banget nget.. salah satu pasien yg disitu ternyata bawa trombophob. gue berkali2 bilang makasih sama dia, soalnya kl si obat dioles langsung abis kejadian, dia gak akan nyut2an dan benjol bakal cepet kempes. pssstt.. yg bawa si obat ini rombongan artis loh, yg dulu pernah nikah sama si pemeran sinetron janjiku. gue awalnya gak ngeh tp lama2 tau juga hahahaha… #angkatanlama😄

abis dari situ kita makan di bebek tepi sawah tapi bukan yg di ubud, melainkan yg cabang kuta.

verdict: bebeknya enak, sambelnya enak banget. lebih enak lagi karena dibayarin, hahahaha…

Day 3

hari ketiga adalah hari terakhir kita di Bali. setelah packing dan sarapan, kita mampir sebentar ke pantai Padang-Padang biar anak2 bisa maen di pantai sebentar. keira malah bawa semua perlengkapan maen pasirnya lengkap dengan sekop dan embernya. pas nyampe pantainya ternyata baguuuuuuuus banget, walo harus pake turun lewat celah yg sempit banget. sayang ombaknya lg agak gede jd anak2 cuman maen pasir dan gak berenang.

pulang dari Padang-Padang, anak2 masih ketagihan pengen maen aer jadinya pada nyebur lagi di kolam belakang kamar kita. ibu2 ngapain? ngelipet laundry, nyuci, dan lanjutin packing, hahahaha..

abis anak2 rapi, kita check out dan maen ke mall yg baru di Kuta. namanya Beachwalk.. baru karena kita pas trakhir kesana belom ada, which was… 2009? hahahaha…

di Beachwalk ini kita makan, beli eskrim, dan anak2 maen bentar di Kidzania.

pegang burung!

akhirnya kita stay disini ampe deket waktu check-in.. Kuta ternyata macet banget ya kalo sore2, untung kita gak telat jadinya. nyampe di airport ketemuan sama mertua yg masih bakal stay di Bali sampe tiga hari kedepan. ngobrol2 bentar dan akhirnya capcus balik ke Singapur.

nyampe Singapur tengah malem, dan untungnya kita masih punya satu hari utk istirahat sebelom mulai beraktifitas lg as per normal.

selesai sudah liburannya. singkat namun happy dan gosong dan gendut🙂

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in bali, cerita, liburan. Bookmark the permalink.

4 Responses to Bali Getaway..

1. gillsunshine says:

wih seru mbak! jadi pengen ke baliiii🙂

2. dhira rahman says:

Jadi bikinian gaak?! Hihihi
    Emang ya, gak tau kenapa di Bali pas-nya nginep di pinggir pantai, gak usah ngapa2in deh, main pasir ama berenang2 aja udah puas banget!

3. Arman says:

wah iya pantai padang2 nya bagus ya….
    dan emang asik shopping di bali karena murah2 barangnya…😀

4. Riri says:

itu pantai padang2 keren yah, belom pernah kesana. Lebih tepatnya baru tau abis baca -_-‘