sedih..

sedih deh.. hari ini (lagi-lagi) gue merasa gagal sebagai (rabid) mom..

seperti biasa gue dan emir nganter kaka sekolah. seperti biasa pun dia bakal datang telat 15menit dari jadwal asli yang masuk jam 8 pagi (dosa satu).. seperti biasa pun gue pake marah2 dulu di rumah karena berasa semua orang bergerak amat sangat lelet.. (dosa dua)

namun hari ini kok tampak agak aneh. masa anak2 yang telat banyak banget? dan semua pake ransel.. dan pake sepatu olah raga..

jangan2.. hari ini outing sekolah ya?

gue langsung turun dari mobil dan nanya ibu2 disitu. bener kan, hari ini anak2 pada mau outing ke Kallang Theatre. gue langsung lemes karena tiba2 inget.. (dosa tiga)

buru2 pamit, ngacir balik ke rumah minta tolong Anis bantuin nyiapin snack buat kaka dan botol minum yang kebetulan lupa dibawa tadi *kebayang kaka pergi outing gak bawa botol minum* *ngeri* sementara gue nyiapin sepatu sama kaus kakinya diiringi derai tangis si dede yang udah happy liat gue balik tapi bete gue pergi lagi.. *maap sayang* T____T

cerita berakhir manis pas akhirnya gue cepet2 nyusul ke kelasnya, manggil keira dan ngangsurin bagpack princess berisi botol dan snack (pisang sama marie regal kecil). di tasnya yang pertama udah dimasukin roti sama gurunya. gue pesen kalo sandalnya gue bawa pulang, dan sepatu olahraganya udah gue taro di tempat yang sama kakak tadi taruh sandalnya.

anaknya? cengar cengir hepi.

gue? lega sekaligus sedih luar biasa…

kenapa sedih? because it has just happened again. gue ngerasa kami (gue dan emir) agak kurang perhatian sama keira. terutama perkembangan sekolahnya. ini bukan yang pertama gue lupa sesuatu yg berhubungan sama sekolah.

waktu itu lupa bayar foto kelas..

lalu lupa bawain peer (buat orang tua)..

lalu ketinggalan undangan pas keira perform pas kenaikan kelas tahun lalu. untung masih dapet kursi (turns out emang kita lupa diselipin undangannya sama gurunya)

lalu lupa tanda tangan consent yg ngijinin keira bawa pulang bubur dari sekolah pas bulan puasa.. ini turning point banget karena anaknya curhat sedih, “aku gak dikasih bubur sama teacher padahal temen2 yang lain dikasih..”

yang ternyata adalah karena salah gue.. T____T

rasanya gue kurang maksimal deh merhatiin keira. soal outing ini padahal gue sendiri yang bayar, gue sendiri yg tanda tangan consent letternya, dan gue sendiri yang nitip pesen sama teachernya, nulis panjang lebar curhat di buku penghubungnya. tapi gue sendiri yang lupa tanggal. berasa orang tua paling bodoh sedunia.

kaya tadi pas masukin botol minum, coba kalo kita tadi maen tinggal aja. pasti keira pergi outing cuman bersandal dan kelaparan karena gak dibekelin air putih dan snack. terus mungkin gak dijemput sama Anis karena gue pun baru ngasih tau Anis tadi pagi.

*merinding*

sedih banget rasanya… ngerasa kaya keledai, jatuh di lubang yang sama. ngerasa malu sama guru2nya, karena gue keliatan gak terlalu merhatiin tentang kegiatan sekolahnya keira.

am I taking everything for granted?

semoga lain kali gue lebih teliti meriksa tas sekolah keira.. semoga lain kali gue gak kelewat tentang keperluan sekolahnya.. semoga lain kali gue lebih telaten dan sabar ngajarin baca sama anaknya.. semoga anaknya tau kalo gue bakal selalu merhatiin kebutuhan dia..

*maap kalo kedengeran rada lebay, emang lagi PMS soalnya*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in curhat, keira, parenting. Bookmark the permalink.

6 Responses to sedih..

  1. Arman says:

    yah jadi ortu kan juga proses belajar ya.. nobody’s perfect. yang penting berusaha lebih baik aja in the future🙂

  2. Fanny says:

    Masukin di agenda iphone say. Gue gitu, dan di link sama jo.pokoknya semua jadwal masuk. Ya masih lupa juga sih, tapi berkurang lah…:))

  3. Mrs Setyawan says:

    hahahaha serasa nemu teman sesama ibu” ketika berbuat ‘salah’😀

  4. risti says:

    halo salam kenal!!!
    don’t worry… we all did the same (me at least), with 2 kids, a job, and other things in between. pasti ada miss nya, karna kita tidak sempurnaaa, yang sempurna kan bunda dorce aja hahaha. getting more excited when both kids udah sekolah. gue selaluuu ketuker tuker jadwal TT_TT siapa yang jadwalnya pake baju bebas, siapa yang dipakein baju bebas *sigh*

Leave a Reply

