Living Abroad – Tentang Pertemanan

gaya banget ya, judulnya living abroad. berasa tinggal jauh aja padahal jaraknya cuman selemparan upil, hahaha.. gapapa kan ya, soalnya selama gue tinggal di luar Indonesia kayanya jarang deh cerita2 tentang kehidupan di luar secara khusus. kali ini gue pengen cerita tentang pertemanan.

tinggal di singapura yang jaraknya lumayan deket sama Indonesia otomatis bikin kita sering banget ketemu dan come across sama orang Indonesia (gue singkat jadi indo aja ya) lagi. judulnya sih buat gue: enak banget! kesempatan buat ketemu temen ato keluarga itu relatif jauh lebih besar daripada temen2 yang tinggal cukup jauh dari indo *dadah-dadah ke temen-temen di US, Europe, dan tetangga-tetangganya*

makanan indonesia? buanyak banget dimana-mana ada.. tinggal pilih mau mie ayam, batagor, soto, ayam penyet, sampe serabi kinca juga ada.

nyari makanan halal? banyak juga.. minimal pilihan masih lebih dari cuman satu dua. orang Indo juga banyak yang bikin katering ato nerima pesenan kuliner tradisional. jadi kalo misalnya pengen tumpeng gak bisa bikinnya, ya pesen aja.

masih biasa aja? hmm.. disini kita masih bisa punya maid loh, BUHAHAHAHA… *mulai dilemparin sepatu dari berbagai arah*

anywaaaay… seperti lazimnya negara lain, disini juga ada kok komunitas orang Indonesia. karena di singapur jumlah orang indo relatif banyak, jadi secara alami pasti ada sub groupnya masing2 ya. gue juga punya beberapa grup temen-temen indo disini. dari temen seangkatan waktu kuliah, temen kantor, temen maen, temen chatting *or whatsapp-ing? chatting kayanya udah so-last-year ya?* pokonya semua ada. dan kadang suka beririsan satu sama lain. misal, ternyata salah satu temen chatting gue itu anak dari iparnya keponakan kakek dari sepupu temen kuliah gue. nah loh, pusing kan. sengaja, hahaha

pokonya dengan temen-temen ini biasanya kita punya kegiatan sendiri2 minimal buat ngumpul dan ngobrol-ngobrol. ada yang arisan bareng lah, pengajian bareng, maen bola bareng, lari bareng, berburu crocs sale bareng, nonton barney bareng, pokoknya semua event bisa dicoba. jadi more or less, masih pada ikrib-ikrib kok.

tapi namanya juga singapur ya, negara/kota kecil gini, alaminya jadi batu loncatan karir buat rata-rata orang kita. jadi gak aneh banget kalo tiba2 si A back for good, si B pindah ke negara anu, si C ditempatin di negara anu. sedih? pastinya. apalagi kalo temen yang lumayan deket yang pindah ya. gue sempet loh sedih banget karena dalam setahun ada 3-4 temen deket yang pindah dari singapur for good.

walau tetep happy sama keputusan mereka, tapi saking sedihnya gue sampe mikir kok hidup gue gini-gini aja gak ada major milestone gitu. tetep disini-sini aja tanpa ada rencana jarak dekat untuk pindah. sangking mellownya loh itu ampe bisa mikir kaya gitu, hihihihi.. tapi ya nyadar sih kalo rezeki orang itu turunnya di tempat yang lain-lain kan, jadi mencoba happy aja dengan apa yang kita punya sekarang.

jadi sekarang gue lebih bisa menerima kalo friends do come and go, untungnya sekarang teknologi udah canggih jadi masih bias ngobrol atau tau kabar via internet atau telepon.

kurang lebih kayanya kondisi temen-temen yang hidup di negara lain juga sama sih, malah kayanya kalo dipikir-pikir gue masih lebih beruntung. soalnya kalo pada mau pulang kampung biasanya suka lewat sini dulu, jadi masih bisa disempetin buat ngupi-ngupi lucu bareng atau ketemuan di Jakarta kalo kebetulan gue bisa balik.

oh iya, tinggal disini masih bisa loh pulang lebaran tiap tahun, hahahaha… *dan sepatu pun mulai berlemparan dari sana-sini*

Jadi, siapa yang minat pindah singapur? –> ujung-ujungnya nyari temen🙂

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in cerita, meracau, singapore. Bookmark the permalink.

6 Responses to Living Abroad – Tentang Pertemanan

  1. mrscat says:

    Ikut ngelempar sepatu * yg bukan ferragamo *

  2. The Sanguine says:

    Gue tinggal di Spore juga!!!! Nemu blog lo nih! =D

  3. danirachmat says:

    Belom kebayang tinggal di negara lain. Kamseu kali diriku, ngebayangin orang ngomong gak pake bahasa Indonesia tiap hari udah bikin ngilu. Hihihi.. Tapi kalo main-main mah pengen bisa sering-sering juga.😀

    • disini masih oke sih dan, minimal kita masih bisa baca karena semua tulisan kan pake tulisan roman. pas gue tinggal di Bangkok dulu, berasa jadi buta huruf semua. kalo nyasar juga gak bisa ngasih tau kita lagi dimana, tulisan cacing semuaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s