bersyukur

basi banget kalo mau curhat blog mati suri, abisan tiap posting gue keluhannya itu-itu mulu hahaha.. mending kita beneran cerita aja ya, menumpahkan isi hati secara spontan.

sering liat orang curhat tentang kebahagiaan yg mereka baru terima, kok gue ikutan gatel ya. bukan gatel pengen ikut2an (padahal iya sih), tapi gue jadi mikir kok betapa banyak kesenengan yang gue dapet tapi kayaknya gak nyadar ato gak disyukuri aja gituh. jadi nginget-nginget betapaaaa banyak nikmat yang gue dapet minimal dalam tahun ini.

1. sehat, baik diri sendiri maupun keluarga. nikmat paling ternikmat ya, alhamdulillaaaaaah banget. biar kata pinggang bukannya makin tipis tapi malah melebar, tapi asal masih bisa beraktifitas normal setiap hari tuh rasanya luar biasa banget yah.

2. anak-anak yang makin besar (tentunya, masa mengecil?!) dan manis-manis. alhamdulillah dikasih dua anak yang pengertian. gak susah ngasuh dan bawa jalan-jalannya. walaupun gue masih 50-50 antara dasar anaknya yg manis ato gue yang terlalu sering mengasah tanduk, tapi so far sekarang gue ngerasa santai banget kalo mau bawa anak dua ini pergi walau tanpa bapaknya. jarang tantrum, mau makan (dan lumayan banyak), gak banyak minta aneh-aneh, mau disuruh jalan, bisa diajak belanja sesuatu yg rahasia dari bapaknya walo akhirnya pasti cerita juga: “aku tadi anter mamah beli listik!” (-__-)

3. kantor yang makin fleksibel. biar kata kerjaan nambah, tanggung jawab nambah, rasanya bersyukur banget sekarang kantor bisa lebih fleksibel. bisa off pas lagi perlu, bos yang pengertian, klien yang bisa diajak ngobrol, dst. walau kadang suka iri (manusiawi kan ya?) sama orang lain, tapi rasanya gue tetep harus bersyukur dengan keadaan gue sekarang ini. kondisi kerjaan bisa dibilang masih stabil, gak banyak gonjang ganjing kaya cerita dari beberapa teman gue. semoga yang terpengaruh bisa cepat dapet jalan keluarnya.

4. dapet anggota keluarga baru!……. bukan dari gue ya pastinya. alhamdulillah nadine no longer jadi cucu terkecil dari kedua belah pihak. yes, maksudnya dari pihak emir dan pihak gue. sekitaran lebaran kemaren ponakan cowok dari adeknya emir lahir, dan sekitaran 1st quarter tahun depan gue insya Allah dapet ponakan dari adek gue. ternyata kalo liat adek sendiri hamil tuh lebih terharu ya daripada hamil anak sendiri, apalagi pas ditunjukkin hasil usg-nya, berasa pengen mewek. tiap hari bawel nanyain kapan ke dokter dan nanyain makan apa aja. pantes dulu banyak yg bawel ya sama gue, jadi malu dulu sempet misuh-misuh, padahal mah itu semua out of love yah :’)

5. keira udah bisa naik sepeda roda dua. bodo amat kalo orang bilang ginian aja dibilang achievement, tapi gue bangganya ruar biasa. apalagi dia belajar sendiri karena termotivasi sama sepupu-sepupunya, berasa gak salah ngedidik deh *gada hubungannya sih*

6. anak-anak resmi bakal masuk sekolah baru tahun depan, mellow banget liatnya. gue masih inget banget pas pertama liat muka si baby fresh out of my tummy dengan kulit biru dan badan berlendir-lendir, eh tahun depan si bayi udah masuk esde aja. bayi satu lagi juga udah mulai masuk pre-nursery di mantan sekolah kakaknya. curiga nih hari pertama sekolah gue bakal mewek bombay.

7. keira udah bisa baca! ini juga salah satu gratitude gue tahun ini. tentunya bukan gue yang ngajarin, thanks to I can read karena gue gak bisa ngajarin baca, apalagi kalo mesti pake bahasa inggris.

banyak yah ternyata? dan kebanyakan ter-emak-emak banget deh. gue pada dasarnya adalah orang yang amat sangat pesimis jadi kalo ada pencapaian tertentu tuh rasanya hebat banget. contohnya: gue dulu pesimis bakal bisa nyetir, dan pernah nangis jaman smp karena ngerasa gak bakalan bisa punya boobies (hellaaaw!!!). jadi kalo bisa punya achievement standar tuh berasa kalo ternyata I am actually a normal person, who can ‘produce’ normal person as well.

aniweeeei… selain yang diceritain diatas, gue juga bersyukur banget dikelilingin sama teman-teman yang hebat-hebat dan baiknya gak ketulungan. offline maupun online. makasih semuanya, you rawk :’)

sekian dulu, dan ya Allah itu Alexa Chung cantik amaaaaaaaattt!!!!

*ngeblog sambil nonton E!*

About charissarhanie

twenty (okay okay.. thirty!) sumthin young working mum. loves eating but hates cooking (dont ask). eager to do any traveling and always waits for holidays around the corner
This entry was posted in curhat, meracau. Bookmark the permalink.

4 Responses to bersyukur

  1. metariza says:

    Ohhhh terjawab sudah kenapa sekarang dilimpahi asset gede ran, soalnya pas SMP mintanya sampe nangis nangis

    *pencerahan*
    😀😀😀

    On a serious note, keira keren bangeet udah bisa sepedaan *lirik anak sendiri belom bisa acan*

    Selamat mewek2 yahh taun depan pas hari pertama sekolah, kisses!

  2. leonyhalim says:

    Memang… Tuhan mengabulkan doa orang2 yang sungguh memohon kepada yang kuasa. Hihihi.

Leave a Reply

